Imigrasi Hentikan Layanan Paspor

Mulai Kamis 26 Maret Kantor Imigrasi Surabaya Hentikan Layanan Paspor, Cegah Penyebaran Virus Corona

Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Surabaya menghentikan layanan paspor mulai Kamis (26/3/2020) besok.

Mulai Kamis 26 Maret Kantor Imigrasi Surabaya Hentikan Layanan Paspor, Cegah Penyebaran Virus Corona
surya.co.id/nuraini faiq
Layanan paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Surabaya beberapa waktu lalu. Kini permohonan paspor di Imigrasi Surabaya dihentikan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Surabaya menghentikan layanan paspor mulai Kamis (26/3/2020) besok.

Langkah ini diambil untuk mencegah penularan virus corona yang kian masif penyebarannya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Surabaya Is Edy Putranto menjelaskan bahwa layanan dokumen perjalan ke luar negeri itu dihentikan sementara. Pemohon diminta memahami.

 "Semua demi kepentingan yang lebih besar. Layanan paspor dihentikan sampai batas waktu yang ditetapkan kemudian. Ini untuk mencegah penyebaran wabah corona," kata Is Edy, Selasa (24/3/2020).

Terhitung mulai Kamis besok (26/3/2020), Kantor Imigrasi Surabaya menghentikan pelayanan pembuatan dan perpanjangan paspor.

Selain Kantor Imigrasi juga di Unit Layanan Paspor (ULP), Mal Pelayanan Publik (MPP), dan Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA).

Sampai kapan penghentian layanan paspor untuk masyarakat ini, Is Edy menyebut sampai ditentukan jadwalnya kemudian.

"Tentu menunggu situasi stabil. Nanti kami akan sampaikan secepatnya jika layanan paspor kembali dibuka," tandas Is Edy yang mantan Kakanim Kelas I Surabaya Pusat. 

Kantor Imigrasi Surabaya resmi menghentikan layanan paspor. Bagi mereka yang sudah terlanjur mendapatkan antrean online 27-28 Maret 2020 di semua ULP, Mal Pelayanan dan Layanan Satu Atap paspor bisa dilanjutkan di Kantor Imigrasi Surabaya Jl Juanda Sedati Sidoarjo.

Semua ULP di bawah Kantor Imigrasi Surabaya mulai dari ULP Graha Pena, ULP BG Jungtion, MPP Sidoarjo, MPP Mojokerto, dan semua LTSA yang melayani paspor tak bisa melayani pemohon mulai Kamis besok. 

Sebagaimana pengumuman resmi Kantor Imigrasi Surabaya bahwa kantor ini hanya akan melayani orang yang sakit parah dan pemohon dengan kepentingan yang amat mendesak.

Itu pun harus lebih dulu menghubungi nomor WA 081330442586.

Kantor Imigrasi lebih mengutamakan keselamatan bersama atas merebaknya penyebaran virus corona.

Penghentian layanan paspor itu untuk menghindari berkumpulnya orang dalam jumlah hanyak sehingga rentan tertular. Kesehatan dan keselamatan nyawa lebih penting. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved