Berita Gresik

Jaksa Temukan Satu Box Dokumen, Kantor Desa Dooro, Cerme, Gresik Digeledah terkait Dugaan Korupsi

Tim Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Gresik saat penggeledahan di Kantor Balai Desa Dooro Kecamatan Cerme, Selasa (24/3/2020).

Jaksa Temukan Satu Box Dokumen, Kantor Desa Dooro, Cerme, Gresik Digeledah terkait Dugaan Korupsi
foto: kejari gresik untuk surya.co.id
PENGGELEDAHAN - Tim Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Gresik saat penggeledahan di Kantor Balai Desa Dooro Kecamatan Cerme, Selasa (24/3/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Penyidik Kejaksaan Negeri Gresik menemukan satu box doukumen diduga terkait kasus korupsi dana desa di Desa Dooro, Kecamatan Cerme,Gresik.

Dokumen tersebut ditemukan jaksa dalam penggeledahan di Kantor Desa terseut pada, Selasa (24/3/2020).

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidus) Kejaksaan Negeri Gresik mengatakan, penggeledahan dilakukan untuk mencari dokumen dugaan korupsi pada tahun 2015 sampai 2017.

Penggeledahan hanya berlangsung tidak sampai 3 jam. Dan berhasil menemukan bukti-bukti dokumen sebanyak satu box container plastik.

"Dari penggeledahan tadi ditemukan dokuman sebanyak satu box container plastik. Dokumen -dokumen kegiatan anggaran 2015 sampai 2017," kata Dymas.

Selain penggeledahan, Bendera Desa Dooro, Kecamatan Cerme juga diperiksa. Hal itu untuk menjelaskan dokumen yang berhasil diamankan.

Setelah bendera desa, dalam waktu dekat akan diperiksa Kades Dooro yaitu Mat Ja'i. "Kita agendakan secepatnya untuk pemeriksaan Kades Dooro," kata Dymas.

Dalam mengungkap kasus tersebut, penyidik Pidsus Kejari Gresik telah memeriksa dua saksi terkait dugaan korupsi di Desa Dooro Kecamatan Cerme. Kedua saksi itu dari Kasi Pemerintahan Desa dan Kasi Kesra.

"Dugaan anggaran yang dikorupsi mulai anggaran desa, dana desa sampai dana bagi hasil pajak. Total kerugian negara mencapai Rp 250 Juta lebih," katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved