Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemkot Blitar Semprot Cairan Disinfektan di Ruas Jalan Protokol

Pemkot Blitar melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah jalan protokol di Kota Blitar, Selasa (24/3/2020).

SURYA.co.id/Samsul Hadi
Mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Blitar menyemprot cairan disinfektan di ruas Jl Merdeka atau di kawasan Alun-alun Kota Blitar, Selasa (24/3/2020). 

SURYA.co.id | BLITAR - Pemkot Blitar melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah jalan protokol di Kota Blitar, Selasa (24/3/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan itu sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Blitar.

Pemkot Blitar bekerja sama dengan Polres Blitar Kota menyemprot sejumlah ruas jalan protokol.

Pemkot Blitar mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil water canon untuk menyemprot sejumlah ruas jalan protokol.

"Ini bagian upaya kami mencegah penyebaran virus Corona. Kami sudah menyemprot cairan disinfektan di sejumlah tempat publik. Hari ini, kami menyemprot cairan disinfektan di ruas jalan protokol," kata Plt Wali Kota Blitar, Santoso.

Santoso mengatakan, saat ini, petugas fokus menyemprot cairan disinfektan di ruas jalan protokol.

Penyemprotan diawali mulai Jl Merdeka, kawasan Alun-Alun Kota Blitar, jalan di kawasan Pasar Legi, Jl Lawu, Jl Semeru, dan Jl Kartini.

"Setelah ruas jalan protokol, kami baru masuk ke jalan di kecamatan, kemudian dilanjutkan di jalan kelurahan," ujar Santoso.

Santoso juga mengimbau masyarakat untuk terus waspada. Dia berharap masyarakat ikut berperan aktif mencegah penyebaran virus Corona.

"Mudah-mudahan wabah virus Corona ini bisa segera teratasi. Saya mengajak masyarakat bersama-sama ikut mencegah penyebaran virus Corona," kata Santoso.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved