Virus Corona di Surabaya

ASN Pemkot Surabaya 'Keroyokan' Membuat Face Shield, Ratusan Buah Telah Diproduksi

Dari berbagai OPD Pemkot Surabaya 'keroyokan' untuk memenuhi kebutuhan APD untuk diberikan sebagai bantuan kepada Perdatin Jatim

ASN Pemkot Surabaya 'Keroyokan' Membuat Face Shield, Ratusan Buah Telah Diproduksi
SURYA.co.id/Yusron Naufal Putra
ASN di Pemkot Surabaya sedang membuat APD face shield, Selasa (24/3/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Salah satu ruangan yang berada di Gedung Sawunggaling Surabaya, disulap menjadi tempat produksi Alat Pelindung Diri (APD) face shield buat Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk membantu penanganan Covid-19.

Produksi face shield itu melibatkan puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Surabaya.

Dari berbagai OPD Pemkot Surabaya 'keroyokan' untuk memenuhi kebutuhan APD untuk diberikan sebagai bantuan kepada Perhimpunan Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif Indonesia (Perdatin) Jatim itu.

Hingga saat ini ratusan buah yang telah berhasil dikerjakan.

"Ini prosesnya relatif mudah," kata Wawan, salah seorang ASN, Selasa (24/3/2020).

Dengan begitu, Wawan mengaku hingga saat ini, dirinya bersama abdi negara lain itu relatif tak menemui kendala berarti. Sebab dirinya sudah mendapatkan model alat itu untuk dijadikan contoh saat produksi.

Tak ada target khusus terkait jumlah yang harus diproduksi. Produksi itu bakal dilakukan dengan jumlah sebanyak-banyaknya.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini tengah menyiapkan APD dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Surabaya.

Di antaranya, face shield atau alat pelindung wajah yang terbuat dari mika, baju overall dokter, masker, hingga ventilator (alat bantu pernafasan).

Alat-alat tersebut untuk membantu kebutuhan medis Perdatin Jatim.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved