Antisipasi Virus Corona Surabaya

Warga Bisa Lakukan Semprot Disinfektan Secara Mandiri Pakai Alat Pemkot Surabaya, Begini Caranya

Warga Surabaya juga dapat melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di tempat publik yang berada di kawasan masing-masing.

Yusron Naufal Putra/TribunJatim.com
Kepala BPB Linmas Surabaya Eddy Christijanto 

SURYA.co.id | SURABAYA - Warga Surabaya juga dapat melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di tempat publik yang berada di kawasan masing-masing. Hal itu bisa dilakukan dengan memanfaatkan alat semprot yang dimiliki Pemkot Surabaya.

Sebelumnya, ratusan alat semprot telah didistribusikan oleh Pemkot Surabaya di tingkat Kecamatan di Surabaya. Alat itu sengaja diadakan untuk menggencarkan penyemprotan disinfektan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kepala BPB Linmas Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, warga dapat memanfaatkan hal itu untuk melakukan penyemprotan secara mandiri.

"Misalnya warga ingin melakukan penyemprotan, alat dari kami," katanya.

Warga dapat melakukan penyemprotan disinfektan dengan difasilitasi Pemkot Surabaya. Tentu saja yang disasar adalah ruang publik di masing-masing wilayah.

Kata Eddy, warga dapat melapor kepada petugas di Kelurahan atau Kecamatan untuk melakukan penyemprotan mandiri. Nantinya, warga bakal diberikan pelatihan terlebih dahulu.

"Mohon warga bergotong royong, nanti akan dilatih cara penyemprotan," terang Eddy.

Menurut Eddy, hal ini juga untuk semakin memassifkan upaya penyemprotan disinfektan hingga seluruh sudut di Kota Surabaya.

Sebab, Eddy tak memungkiri dengan bantuan warga, penyemprotan itu bakal sampai hingga kawasan padat.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved