Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Virus Corona Mewabah, Pelayanan di Polresta Malang Kota Terapkan Social Distancing

Antrean di unit pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM dibatasi hanya 15 orang dan dilarang berdekatan sampai jarak 1,5 meter

Virus Corona Mewabah, Pelayanan di Polresta Malang Kota Terapkan Social Distancing
Humas Polresta Malang Kota
Kombes Pol Leonardus Simarmata, saat memberikan keterangan kepada awak media di Polresta Malang Kota. 

Laporan Reporter, Aminatus Sofya

SURYA.co.id | MALANG - Kepolisian Resor (Polresta) Malang Kota menerapkan social distancing di seluruh unit pelayanan yang berada di bawah naungannya. Sampai saat ini, unit pelayanan Polresta Malang Kota tetap dibuka dan melayani masyarakat.

"Sampai saat ini masih dibuka (seluruh unit pelayanan). Namun kami terapkan protokol kesehatan sesuai anjuran," ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Senin (23/3/2020).

Dia mengatakan, ada pembatasan jumlah antrean saat masuk ke dalam ruang pelayanan yakni maksimal 30 orang. Dengan kondisi ini, Leo meminta masyarakat memaklumi dan bersabar.

"Kami imbau masyarakat bersabar. Ini demi kepentingan keselamatan bersama," ujar dia.

Sementara, Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Priyanto mengatakan unit pelayanan pembuatan dan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) tak luput dari kebijakan penerapan social distancing Polresta Malang Kota.

Antrean untuk masuk ke dalam ruangan dibatasi hanya 15 orang dan dilarang berdekatan sampai jarak 1,5 meter.

"Kalau protokolnya kan maksimal 30, malah kita lebih sedikitkan lagi yakni 15 orang. Jaraknya juga 1,5 meter," kata Priyanto.

Selain itu, masyarakat diminta mencuci tangan sebelum bergerak ke meja pelayanan. Petugas pun memakai masker dan sarung tangan.

"Kami sediakan hand sanitizer dan pencuci tangan," tutupnya.

Hingga kini, jumlah pasien positif Covid-19 atau virus corona di Jawa Timur terus bertambah. Pemkot Malang menyatakan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah dari empat menjadi delapan orang. Sementara orang dalam pantauan (ODP) menjadi 78 orang.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved