Berita Surabaya

VIDEO: Detik-detik Penangkapan Sopir Taksi nyambi Jadi Kurir 3 Kg Ganja di Surabaya

Dua kurir yang membawa paket ganja kering 2.911 gram atau hampir 3 kilogram diringkus anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur.

SURYA.co.id | SURABAYA - Dua kurir yang membawa paket ganja kering  2.911 gram atau hampir 3 kilogram diringkus anggota  Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur.

Dua kurir itu diringkus saat menyerahkan barang di halaman parkir sebuah sekolah di Jalan Kedinding Lor 99 Surabaya, Sabtu (21/3/2020) siang.

Mereka adalah ARN dan YY keduanya warga Surabaya.

ARN adalah sopir taxi yang membawa ganja tersebut atas perintah Breng (kini buron).

Awal mula perkenalan Breng dengan ARN saat keduanya transaksi taksi. Saat itu Breng menawarkannya menjadi kurir ganja dengan imbalan uang jutaan rupiah.

Tergiur tawaran tersebut, ARN akhirnya menyanggupi tawaran Breng. 

Video Panas Gadis Madura Berzina 10 Kali Dengan Pacar Disebar di Grup WhatsApp, Ini Kronologinya

Pengiriman pertama ARN aman-aman saja. Namun, pada pengiriman kedua inilah pelaku ditangkap anaggota BNN Jatim.

"ARN dikendalikan oleh seorang bandar yang dikenalnya dengan nama Breng yang saat ini masih DPO. Breng merupakan warga Bali yang dikenalnya saat berkunjung ke Surabaya dan naik taksi tersangka," sebut Kabid Pemberantasan BNNP Jatim Kombes Pol Arief Darmawan, Senin (23/3/2020).

Setelah itu, ARN diminta mengirimkan paket kardus berisi tiga buah paket ganja yang dikemas dengan tas plastik dan lakban kepada YY.

"YY ini sendiri merupakan kurir dari penerima barang yakni ZN (DPO). Jadi yang memesan kepada Breng adalah ZN. Keduanya kami tangkap saat transaksi barang," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved