Antisipasi Virus Corona Surabaya

Tak Buka Izin Keramaian, Polrestabes Surabaya Juga akan Bubarkan Warga yang Kumpul di Warkop & Kafe

Polrestabes Surabaya akan memberikan imbauan tegas terhadap warga yang nekat berkumpul di luar rumah

firman rachmanudin/surya
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, tetap harus melakukan tes suhu tubuh oleh Biddokes Polrestabes Surabaya menggunakan Thermal Gun sebelum memasuki kantor, Senin (23/3/2020) pagi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Polrestabes Surabaya akan memberikan imbauan tegas terhadap warga yang nekat berkumpul di luar rumah. Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, menyatakan tak segan membubarkan warga yang nekat berkumpul di luar rumah.

"Sesuai dengan maklumat Kapolri tentang upaya antisipasi dan penanganan virus corona ini, diminta kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah saja. Jika memang tidak penting sekali, dimohon untuk di rumah demi kepentingan bersama. Menjaga diri sendiri dan orang lain dari paparan virus Corona ini. Tentu jika nantinya kami temukan gerombolan orang berkumpul maka akan kami imbau dengan tegas untuk membubarkan diri," tegas Sandi, Senin (23/3/2020).

Tak hanya itu, wabah Covid 19 ini juga berimbas terkait izin keramaian yang selama ini dikeluarkan kepolisian setempat untuk gelaran kegiatan.

"Kami sementara ini tidak mengeluarkan izin keramaian dalam kegiatan apapun. Hal itu seiring dengan upaya pencegahan virus corona ini di masyarakat," tambahnya.

Polisi Surabaya akan terus melakukan patroli dengan menyasar kerumunan warga di luar rumah seperti warung kopi dan tempat-tempat yang berpontensi menjadi lokasi berkumpulnya warga.

"Kami akan terus melakukan patroli dan berikan imbauan tegas. Ini semata demi kebaikan bersama. Masyarakat diminta sementara beraktivitas di dalam rumah jika tidak ada kepentingan mendesak di luar rumah. Sekali lagi, kami meminta maaf untuk ketidaknyamanan ini, tetapi inilah realitas yang harus dihadapi bersama. Virus ini menular dengan cepat dan berbahaya," tandasnya.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved