PRESS RELEASE

PLN Ikuti Himbauan Pemerintah Tanpa Mengurangi Pelayanan

berbagai upaya pencegahan pun dilakukan oleh PLN UID Jawa Timur untuk pegawai dan mitra kerjanya.

ist
Kegiatan petugas PLN yang melaksanakan tugas dengan mengikuti himbauan pemerintah berupa penggunaan masker, sarung tangan dan tidak berdekatan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di tengah merebaknya penyebaran Pandemi Covid-19, aktivitas pelayanan dan operasional di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) maupun Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur tetap berjalan dengan
mengutamakan aspek keselamatan dan kesehatan seluruh pegawai serta mitra kerja.

Tidak hanya peningkatan prosedur keamanan melalui pengecekan suhu tubuh pada pintu masuk di area kantor, berbagai upaya pencegahan pun dilakukan oleh PLN UID Jawa Timur untuk pegawai dan mitra kerjanya.

“Pelayanan dan operasional tetap berjalan, oleh karena itu, untuk proteksi kesehatan dan keselamatan pegawai dan mitra kerja kami pastikan kebutuhan masker maupun hand sanitizer terpenuhi," jelas Bob Saril, General Manager PLN UID Jawa Timur, lewat rilis tertulis, Senin (23/3/2020).

Kebersihan ruang kerja, ruang pelayanan serta kendaraan dinas pun turut diperhatikan. Seluruh pegawai dan mitra kerja dihimbau untuk selalu memenuhi kebutuhan gizi dan vitamin untuk daya tahan tubuh serta menerapkan social distancing.

Dalam upaya pencegahan, petugas operasional, utamanya yang berada di lapangan ataupun berhadapan langsung dengan pelanggan dibekali dengan masker, sarung tangan dan hand sanitizer.

Arahan untuk melakukan social distancing pun menjadi salah satu fokus utama yang harus dipatuhi petugas tanpa mengurangi rasa hormat kepada pelanggan.

"Di sisi lain, PLN pun menghimbau pelanggan untuk dapat melakukan hal yang sama, demi keselamatan dan kesehatan bersama serta
terlaksananya pelayanan dengan baik," tambah Bob.

Hingga saat ini, upaya penyemprotan desinfektan telah dilaksanakan di beberapa unit, untuk selanjutnya akan dilaksanakan di seluruh unit PLN UID Jawa Timur.

"Diterapkannya social distancing tak lantas turut menurunkan kualitas pelayanan dari PLN. Pelanggan dapat mengakses layanan melalui Contact Center 123 dengan berbagai fitur diantaranya melalui virtual assistant, sambungan telepon, website, email, hingga social media," jelas Bob.

Selain itu, kemudahan layanan kapan saja dan dimana saja juga dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile. Untuk pembayaran listrik maupun non tagihan listrik pun kini telah dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, baik melalui aplikasi PLN Mobile, Payment Point Mitra Perbankan, E-commerce maupun E-wallet.

"Diharapkan dengan kemudahan ini dapat mendukung upaya social distancing yang sedang dilaksanakan masyarakat guna
mengurangi laju penyebaran Covid-19, khususnya di Jatim," tandas Bob.

Tags
PLN
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved