Berita Jember

Jumlah Orang Berstatus PDP di Jember Bertambah Satu

Berdasarkan data dari Tim Penanganan Covid-19, data pantauan Covid-19 Kabupaten Jember per 23 Maret 2020 pukul 13.00 Wib adalah empat PDP dan 69 ODP.

ist
Infografis data terbaru kondisi penyebaran virus corona di Jember 

SURYA.co.id | JEMBER - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Jember bertambah satu. Berdasarkan data dari Tim Penanganan Covid-19, data pantauan Covid-19 Kabupaten Jember per 23 Maret 2020 pukul 13.00 Wib adalah empat PDP dan 69 ODP.

Rincian PDP itu, satu orang dinyatakan negatif dan tidak lagi dirawat di rumah sakit. Sisanya tiga PDP masih dirawat di RS rujukan yakni RSD dr Soebandi Jember.

Sebelumnya, hanya dua orang PDP yang dirawat di Soebandi sampai Minggu (22/3/2020). Pada Senin (23/3/2020), satu orang PDP bertambah di data pemantauan Tim Satgas.

Sementara itu, untuk jumlah 69 ODP itu terdiri atas 21 orang yang dipantau dinyatakan sehat, dan sisanya 48 orang masih dalam pemantauan. 48 orang dalam pemantauan itu terdiri atas 11 orang masih dirawat di fasilitas kesehatan, dan 37 orang dalam pemantauan petugas Puskesmas.

"Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak empat orang. Satu orang telah dilakukan pemeriksaan spesimen di Litbangkes Kemenkes RI dan hasilnya negatif Covid-19. Tiga orang diisolasi di RSDS (RS dr Soebandi). Spesimen (tiga PDP) dikirim ke Litbangkes Kemenkes RI," ujar Kepala Dinas Kominfo Jember, Gatot Triyono seperti mengutip dalam siaran pers perkembangan pemantauan Covid-19, Senin (23/3/2020) sore.

Sementara itu, untuk jumlah orang sehat dalam risiko (ODR) sebanyak 348 orang. Mereka dipantau oleh petugas di RS Binas Sehat, PKM Puger, PKM Gladak Pakem, PKM Rambipuji, PKM Klatakan, PKM Sumbersari, PKM Cakru, PKM Mayang, PKM Jelbuk, PKM Curahnongko, PKM Sukowono, PKM Wuluhan, PKM Tembokrejo, PKM Arjasa, PKM Umbulsari, Pkm Kemuningsari, Pkm Ajung, Pkm Pakusari, PKM Tanggul, Pkm Sabrang, Pkm Rowotengah, Pkm Panti, Dinkes, RSD dr Soebandi, RSD Balung, RS Kaliwates, juga ada ODR dari KKP Bandara, dan Kemenkes RI (warga yang sebelumnya menjalani karantina di Natuna).

Setiap sore, pukul 17.00 Wib, Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Jember menyampaikan perkembangan pantauan Covid-19 di Jember. Data itu berasal dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved