Berita Tuban

Gudang Bekas Keramik Terbakar di Tuban, Petugas Masih Selidiki Penyebabnya

Kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi di atas langit-langit sebuah gudang bekas keramik di Tuban

BPBD Tuban
Petugas sedang memadamkan api di gudang bekas tempat keramik yang terbakar di Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban, Senin (23/3/2020). 

SURYA.co.id | TUBAN - Kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi di atas langit-langit sebuah gudang bekas keramik di kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban, Senin (23/3/2020), sekitar pukul 17.00 WIB. Gudang yang diketahui merupakan milik Waras Suhartono (83) warga setempat itu ludes dilalap si jago merah.

Beruntung dalam kejadian itu tidak terdapat korban jiwa karena aktivitas pekerjaan sudah berhenti. Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Yudi Irwanto, mengatakan kobaran api terbilang sangat cepat karena di sekitar lokasi terdapat banyak ban bekas dari kendaraan truk.

Bahkan api juga merembet ke bangunan dapur rumah warga di samping gudang. Begitu mendapat laporan kebakaran, petugas langsung datang ke lokasi kejadian untuk menjinakkan si jago merah.

"Tim langsung ke lokasi kejadian untuk menjinakkan api," ujar Yudi.

Dijelaskannya, api berhasil dipadamkan setelah tiga mobil Damkar dan dua mobil suplai air dikerahkan ke lokasi untuk pemadaman.

Pihak BPBD mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut karena masih dalam proses penyelidikan.

Sementara untuk kerugian ditaksir mencapai puluhan juta, rinciannya gudang Rp 30 juta dan dapur warga Rp 15 juta.

"Kondisi bangunan gudang rusak parah dilalap si jago merah dan ada bagian dapur rumah warga, api berhasil dipadamkan dengan lima mobil oleh tim, penyebab belum diketahui," terang Yudi panggilan akrabnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved