Lapor Cak

Dinas PUPR Pemkab Mojokerto Janji Perbaikan Jalan Ambrol di Pacet Dilakukan Segera

"Perbaikan jalan ambrol di Pacet sudah dalam progress nanti dalam tempo singkat akan segera ada perbaikan," ungkapnya.

Dinas PUPR Pemkab Mojokerto Janji Perbaikan Jalan Ambrol di Pacet Dilakukan Segera
surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni
Meski sudah ambrol dan membahayakan pengendara, jalan yang menjadi akses menuju wisata air panas di Pacet Mojokerto tak kunjung mendapat perbaikan. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Mojokerto menanggapi keluhan warga terkait jalan ambrol di kawasan wisata Air Panas Padusan Pacet, Kabupaten Mojokerto, yang tak kunjung diperbaiki.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto, Bambang Purwanto menjelaskan sesuai laporan yang diterimanya penyebab jalan ambles ini karena terkena abrasi dari aliran sungai irigasi. Pihaknya memastikan akan secepatnya memperbaiki jalan tersebut.

"Perbaikan jalan ambrol di Pacet sudah dalam progress nanti dalam tempo singkat akan segera ada perbaikan," ungkapnya saat dikonfirmasi Surya, Senin (23/3/2020).

Bambang mengatakan rencananya perbaikan jalan tersebut akan memakai swakelola dari pihak rekanan. Perbaikan itu meliputi pembangunan dinding penahan sungai yang berbatasan dengan jalan tersebut.

"Progress perbaikan jalan sudah diaspal nanti menunggu dibangun dinding dan pondasinya diperkuat agar tidak ambles," jelasnya.

Masih kata Bambang, pihaknya masih menghitung bahan material yang dibutuhkan untuk perbaikan jalan sekaligus dinding penahan sungai. Estimasi pengerjaan perbaikan jalan tentatif tidak bisa diprediksi tergantung kondisi cuaca di lapangan.

"Total biaya proyek perbaikan jalan kita masih menghitung nanti dikerjakan secara swakelola kalau tidak salah satu bulan sudah selesai tapi kita tahu karena musim hujan juga menjadi kendalanya," ujarnya. 

Jalan Menuju Wisata Air Panas Pacet Ambrol Tidak Kunjung Diperbaiki

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved