Grahadi

Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemprov Jatim Sediakan Room Screening dan Drive Through Disinfektan

Pemerintah Provinsi Jatim (Pemprov Jatim) menerapkan protokol kesehatan baru di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemprov Jatim Sediakan Room Screening dan Drive Through Disinfektan
Humas Pemprov Jatim
Gubernur Khofifah mencoba Sico dan diseprot cairan disinfektan dan kendaraan yang masuk ke Grahadi juga discreening dengan penyemprotan disinfektan secara drive through. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jatim (Pemprov Jatim) menerapkan protokol kesehatan baru di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Setiap staf dan tamu yang akan masuk ke kantor dan gedung di lingkungan Pemprov Jatim diwajibkan untuk melakukan screening melalui penyemprotan cairan disinfektan baik mobil maupun personelnya.

Salah satunya sebagaimana yang diterapkan di lingkungan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Mulai hari Senin (23/3/2020) ini, setiap orang baik tamu maupun ASN yang akan masuk ke Grahadi harus melalui room screening yang didatangkan khusus dari Universitas Brawijaya Malang.

Alat bernama Sico (Sikat Corona) tersebut akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara otomatis pada setiap orang yang masuk dalam bilik kecil tersebut.

"Kami menyiapkan room screening di setiap kantor pemerintahan di lingkungan pemprov. Yang kami mulai hari ini adalah di Grahadi. Kemudian menyusul di kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), karena ASN (Aparatur Sipil Negara) akan tetap masuk kerja dengan sistem satu hari masuk kantor satu hari bekerja di rumah," terang Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Minggu (22/3/2020) malam kemarin.

Tidak hanya orangnya yang dilakukan penyemprotan disinfektan. Akan tetapi kendaraan yang masuk ke Grahadi juga discreening dengan penyemprotan disinfektan secara drive through.

Sebuah tenda menyerupai lorong sudah didirikan sejak kemarin sore untuk melakukan penyemprotan disinfektan drive through tersebut.

Sehingga kendaraan yang masuk ke lingkungan Grahadi harus berhenti sejenak di lorong tersebut untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Secara khusus Gubernur Khofifah meninjau langsung persiapan operasional dua alat screening tersebut.

Ia bahkan mencoba sendiri untuk masuk ke dalam Sico dan diseprot cairan disinfektan.

Halaman
12
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved