Pilwali Surabaya 2020

Bukan Kejar Jabatan, Cak Machfud Maju Pilwali Surabaya Tulus untuk Mengabdi

Mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin mengatakan jika dirinya maju sebagai Calon Wali Kota Surabaya karena dorongan dari sejumlah tokoh masyarakat.

surya.co.id/adrianus adri
Cak Machfud saat blusukan silaturahmi dengan warga Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin mengatakan jika dirinya maju sebagai Calon Wali Kota Surabaya karena dorongan dari sejumlah tokoh masyarakat.

Machfud mengaku, dorongan yang begitu besar dari berbagai elemen masyarakat membuat dirinya memantapkan hati untuk ikut bertarung pada Pilwali Surabaya September mendatang.

Machfud mengatakan, dia hanya ingin mengabdi kepada kota kelahirannya, bukan hanya mau sekedar mengejar jabatan saja.

"Saya insyaallah tulusingin sekali bangun kota kelahiranku ini," ujar Machfud.

Dorongan untuk Machfud maju di Pilwali Surabaya memang datang dari sejumlah tokoh masyarakat maupun kiai.

Banyak diantara tokoh dan kiai beramai-ramai mendorong pria yang akrab disapa cak Machfud itu untuk memimpin Kota Surabaya.

Kiai Muchsin Nurhadi adalah salah satu yang mendorong Machfud maju pada kontestasi politik di Pilwali Surabaya ini. Menurut pengasuh Ponpes Sunan Kali Jogo ini, Machfud punya tujuan mulia untuk membangun Kota Surabaya.

"Saya lihat pak Machfud ini punya tujuan mulia untuk benar-benar mengabdi pada Surabaya, dia tidak mengejar jabatan atau apapun, tujuannya adalah untuk bangun tanah kelahirannya," jelas kiai Muchsin.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved