Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Bojonegoro Batasi Jam Operasional Warung dan Hiburan

Kabupaten Bojonegoro membatasi jam operasional perbelanjaan baik warung, toko, cafe, harus tutup pukul 22.00 WIB.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Titis Jati Permata
Foto Humas Pemkab Bojonegoro
Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah saat mendatangi warung kopi yang masih buka dan meminta pengunjung membubarkan diri pada pukul 22.00 WIB. 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Pemkab Bojonegoro melakukan penekanan dalam penyebaran virus corona atau covid-19.

Kali ini, Kota Ledre (sebutan Kabupaten Bojonegoro, Red) membatasi jam operasional perbelanjaan baik warung, toko, cafe, harus tutup pukul 22.00 WIB.

Selain itu juga membatasi pariwisata dan hiburan swasta dalam waktu yang sama, sebagaimana tertuang dalam instruksi bersama yang ditandatangani Kapolres bersama Komandan Kodim.

"Ini merupakan atensi dari Pemkab untuk mencegah penyebaran corona, perbelanjaan dan pariwisata hiburan jam 10 malam harus tutup," kata Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, Senin (23/3/2020).

Bahkan Bupati juga melakukan aksi nyata atas instruksi tersebut, dengan cara mendatangi warung yang masih buka melebihi waktu yang ditetapkan.

Politisi PKB itu juga meminta pengunjung warung untuk membubarkan diri dengan cara pulang ke rumah masing-masing, serta meminta pedagang untuk tutup sesuai waktu.

"Kita minta operasional warung jam 10 malam sudah tutup, ini sebagai upaya pencegahan covid 19," terangnya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan menyatakan, pada intinya diharapakan masyarakat atau warga tetap berada di rumah.

Selain itu juga meminta jangan panic buying, hingga membeli sesuatu berupa produk makanan dalam jumlah banyak yang bisa meresahkan masyarakat.

"Kita minta masyarakat untuk di rumah saja jika tidak ada keperluan yang mendesak, mengikuti arahan dari pemerintahan sebagaimana protokol kesehatan penanganan covid 19," pungkas Kapolres

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved