Berita Pasuruan

Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Ini Beri 45 Pasang Sepatu Boots untuk Tenaga Medis, Ini Tujuannya

Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Sugiarto, memberikan bantuan 45 pasang sepatu boots.

galih lintartika/surya
Sugiarto, Politisi Partai Golkar saat menyerahkan bantuan 45 pasang sepatu untuk tenaga medis di tiga puskesmas. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Sugiarto, memberikan bantuan 45 pasang sepatu boots. Bantuan ini sebagai Alat Pelindung Diri (APD) ke petugas puskesmas, Senin (23/3/2020) siang.

Pemberian bantuan ini diberikan langsung ke tiga puskesmas yakni di wilayah Purwodadi, Nongkojajar dan Sumberpitu. Masing-masing puskesmas mendapatkan bantuan atau suplai sepatu boots ini 15 pasang.

Sugiarto menjelaskan virus corona adalah bencana yang tidak bisa menyalahkan siapa-siapa dan bergantung ke siapa. Semua pihak harus terlibat aktif dan ikut menyelesaikan bencana non alam ini.

"Saya pribadi, memberikan bantuan untuk tenaga medis yang sangat memegang peran penting dalam bencana non alam ini. Mereka menjadi garda terdepan yang menangani orang - orang yang diduga terpapar corona," kata Sugiarto.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, mereka harus dijaga, dan mereka juga harus dirawat karena mereka yang menangani kasus ini.

Kata dia, ini adalah upaya solidaritas dalam mendukung pemerintah mempersempit peredaran wabah virus covid - 19 di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Sugiarto menyebutkan selama ini masing-masing petugas kesehatan atau medis yang bekerja mayoritas belum dilengkapi dengan APD.

"Mudah-mudahan ini bisa membantu mereka para tenaga medis yang sedang berjuang mengatasi bencana non alam ini. Semoga mereka kuat dan sehat agar bisa membantu yang sakit karena virus ini bisa sembuh," urai dia.

Kepala Puskemas Purwodadi, Meita Devi Rachmayani, sangat mengapresiasi jika memang ada kepedulian dan support dari pihak lain terhadap tenaga medis khususnya yang ada di dalam pengawasannya.

"Kami sangat bangga dan terharu, karena pengorbanan kami mendapatkan dukungan dan support dari pihak lain. Kami memang membutuhkan APD dalam jangka yang banyak, karena kami harus selalu bersih. Sekali lagi terima kasih dan ini pasti akan sangat bermanfaat sekali," tandas Meita.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved