Berita Kediri

Warga Kediri Temukan Granat dan Ratusan Amunisi saat Gali Tanah untuk Resapan Septic Tank

Ratusan amunisi senapan serbu dan pistol serta sebuah granat nanas ditemukan saat menggali tanah untuk resapan septic tank di Kediri

Polres Kediri Kota
Petugas Jihandak Brimob Kediri mengamankan amunisi dan granat yang ditemukan di Desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Minggu (22/3/2020). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Ratusan amunisi senapan serbu dan pistol serta sebuah granat nanas ditemukan saat menggali tanah untuk resapan septic tank di Desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Minggu (22/3/2020).

Amunisi dan granat nanas yang telah berkarat ini ditemukan di halaman depan rumah Kaslan (45) warga Desa Tiron. Saat itu Kaslan dengan dua tukang hendak membuat galian untuk resapan septic tank.

Namun baru menggali sekitar 20 - 30 cm dari permukaan tanah, cangkul menemukan benda seperti peluru dan granat. Setelah diperiksa dan digali lagi semakin banyak peluru yang ditemukan.

Peluru yang ditemukan berupa amunisi untuk senjata laras panjang sebanyak 330 butir, amunisi untuk senjata laras pendek 30 butir serta sebuah buah granat jenis nanas yang diduga masih aktif.

Menurut Kaslan selaku pemilik rumah, baru 10 menit menggali tanah dengan kedalaman 20-30 cm menemukan amunisi senjata laras panjang kemudian dilanjutkan lagi menemukan amunisi senjata laras pendek dan granat nanas.

Setelah menemukan barang berbahaya itu, Kaslan melaporkan kepada ketua RT dan kepala dusun serta meneruskan ke Polsek Banyakan.

"Setelah dicek petugas dari Jihandak Brimob amunisi dan granat yang ditemukan diduga masih aktif," katanya.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Kamsudi saat dikonfirmasi Surya menjelaskan, amunisi dan granat nanas yang ditemukan telah diamankan petugas.

"Proses evakuasi dilakukan petugas dengan membungkus amunisi dan granat nanas dengan pembungkus khusus warna kuning," tandas Kamsudi

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved