DPRD Surabaya

Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti Bantu Wastafel untuk Warga Kampung

"Kami akan menyumbangkan wastafel portabel di balai RW ini, untuk mendorong warga tetap menjaga pola hidup sehat. Semoga bermanfaat," kata Reni.

surya.co.id/sugiharto
SOSIALISASI - Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti (paling kiri) ngobrol dengan warga di Balai RW 12 Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Kamis (19/3/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meski cuci tangan penting, namun hal sepele ini kadang dilupakan warga. Selain itu juga karena fasilitas untuk cuci tangan juga tidak tersedia.

Saat sidak ke Balai RW 12 Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng, Kamis (19/3), Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti juga tidak melihat ada wastafel.

Padahal Balai RW itu tempat berkumpulnya banyak orang. Selain pusat kegiatan warga, juga ada kegiatan taman baca, Posyandu, PAUD, dan banyak kegiatan warga yang lain.

Jika ada wastafel dan hand sanitizer di balai RW, maka akan memudahkan warga kampung memanfaatkannya, di tengah ancaman penyebaran virus Corona.

"Sepertinya mendesak. Kami akan menyumbangkan wastafel portabel di balai RW ini, untuk mendorong warga tetap menjaga pola hidup sehat. Semoga bermanfaat," kata Reni.

Dengan adanya wastafel ini juga sekaligus jadi pengingat agar warga senantiasa hidup sehat. Setiap kali masuk kampung langsung memanfaatkan fasilifas itu untuk cuci tangan dengan benar.

Suyadi, Ketua RW 12 Kelurahan Mojo, menyambut baik bantuan tersebut. Apalagi pegawai di balai RW ini cukup banyak dan intensitas pengunjung juga cukup besar.

"Dengan adanya wastafel akan membuat warga makin bisa membiasakan pola hidup sehat dan bersih," kata Suyadi.

Dalam situasi saat ini, fasilitas wastafel sangat diperlukan. Apalagi, Pemkot belum menjangkau pengadaan wastafel hingga ke kampung-kampung.

Penasihat RW 12 Agus Sugiantoro juga angkat bicara.

Dikatakan, dalam satu RW terdapat 1.700 KK yang harus diakomodasi keperluannya terkait persiapan menghadapi Covid-19. Pihaknya telah banyak memberikan info tentang peringatan pemerintah ke seluruh warga.

Namun, jika ada pejabat atau pimpinan DPRD yang mau terjun langsung ke kampung, dia merasa warga akan lebih terpacu semangatnya.

Imbauan dari anggota Dewan tentang hidup sehat juga bisa menularkan kebiasaan baik pada warga.

Sehingga, cuci tangan secara rutin, mengonsumsi makanan sehat, minum vitamin, dan hal baik lainnya akan jadi kebiasaan yang dilakukan warga secara terus menerus. (fai)

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved