Pemprov Jatim

Solusi Pemprov terkait ASN Dinas Perhubungan Jatim Positif Covid-19

Komandan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim Heru Tjahjono menegaskan kasus positif covid-19 bertambah 15 pada Minggu (22/3/2020).

surya.co.id/fatimatuz zahro
Gubernur Khofifah menunjukkan kesiapan Jatim menangani dampak wabah virus corona. 

SURYA.CO.ID| SURABAYA - Komandan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim Heru Tjahjono menegaskan dari update kasus positif covid-19 bertambah 15 pada  Minggu (22/3/2020), salah satunya ASN Dinas Perhubungan Jawa Timur.

Untuk itu, Pemprov memastikan bahwa pihaknya segera melakukan tracing siapa saja yang memiliki kontak dekat dengan ASN tersebut agar segera dilakukan penanganan lebih lanjut, terutama identifikasi.

Selain keluarga dan orang terdekat, yang juga diantisipasi untuk dilakukan tracing adalah mereka yang berinteraksi dengan orang terkonfirmasi positif covid-19 di lingkungan kerja Dinas Perhubungan Jawa Timur.

“Sesuai dengan SOP jika ada satu staf dibidangnya terdeteksi positif covid-19, maka satu bidang kerja dengan orang tersebut akan diliburkan selama 14 hari guna mencegah adanya penyebaran virus. Maka ASN di bidang tersebut akan diliburkan,” tegas Heru, pada jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Minggu (22/3/2020) petang.

Lebih lanjut Heru yang juga Sekda Prov menyebut Kepala Dinas Perhubungan Jatim Nyono untuk dimintai keterangan dan data siapa saja yang harus dilakukan isolasi mandiri ataupun dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dengan harapan upaya penjangkauan serta isolasi dan observasi ini akan bisa menjadi pemutus mata rantai penyebaran virus corona SARS-COV-2 penyebab covid-19.

“Kita akan panggil Kepala Dishub terkait salah satu staffnya yang positif. Bidang itu akan kita karantina,” tandas Heru.

Sementara itu sesuai dengan aturan terkait wabah covid-19 ini, tidak diperkenankan untuk membuka identitas maupun alamat dari pasien positif covid-19.

Namun dipastikan bahwa tim akan bergerak untuk melakukan tracing dan antisipasi penyebaran virus.

Terkait update data terbaru, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengumumkan bahwa per hari ini, Minggu (22/3/2020), ada 15 tambahan kasus positif covid-19.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved