Antisipasi Virus Corona Surabaya

Risma Atur Protokol Kewaspadaan Virus Corona di Lingkungan Pendidikan

Protokol di lingkungan pendidikan di Surabaya juga diatur dalam surat edaran Wali Kota Risma

SURYA.co.id | SURABAYA - Protokol di lingkungan pendidikan di Surabaya juga diatur dalam surat edaran Wali Kota Risma dalam upaya peningkatan kewaspadaan virus corona atau Covid-19 di Surabaya.

Terdapat 18 item yang masuk protokol di area pendidikan, di antaranya selain mengajarkan rutin cuci tangan, di lingkungan sekolah juga harus disemprot menggunakan cairan disinfektan.

Didalam surat tersebut, protokol yang harus diterapkan di antaranya tertulis, 'Membersihkan ruangan dan lingkungan sekolah secara rutin (minimal 1 kali sehari) dengan disinfektan, khususnya pegangan pintu, saklar lampu, komputer, meja, keyboard dan fasilitas lain yang sering terpegang oleh tangan'.

Untuk diketahui, Pemkot Surabaya memang tengah menggencarkan penyemprotan disinfektan dengan menyasar banyak lokasi di Surabaya, termasuk sekolah.

Saat pemberlakuan libur yang ditetapkan oleh Pemkot Surabaya hingga 28 Maret mendatang untuk jenjang PAUD hingga SMP, petugas dari Pemkot Surabaya bakal terus melakukan penyemprotan disinfektan.

Risma menyebut, bakal terus melakukan penyemprotan cairan pembersih bakteri dan virus itu agar nantinya sekolah dapat steril.

"Nanti semua sekolah akan disemprot disinfektan," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved