Breaking News:

Pilwali Blitar 2020

Peserta Pelantikan PPS Pilwali Blitar Diperiksa Suhu Tubuh, 2 Orang Diminta Tak Hadir Karena ODR

KPU Kota Blitar melantik 63 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilwali Blitar 2020

Penulis: Samsul Hadi | Editor: irwan sy
samsul hadi/surya
Petugas memeriksa suhu tubuh anggota PPS Pilwali Blitar 2020 yang akan mengikuti pelantikan, Minggu (22/3/2020). 

SURYA.co.id | BLITAR - KPU Kota Blitar melantik 63 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilwali Blitar 2020, Minggu (22/3/2020). Dari 63 anggota PPS itu, dua orang diminta tidak hadir karena statusnya orang dengan risiko (ODR) penyebaran virus Corona.

Kedua anggota PPS yang diminta tidak hadir di acara pelantikan itu baru saja ikut rombongan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar kunjungan kerja di Kabupaten Bandung Barat. Rombangan Disparbud Kota Bitar baru pulang dari Kabupaten Bandung Barat, Jumat (20/3/2020).

"Hari ini kami melantik 63 anggota PPS dan dua di antaranya kami minta tidak hadir karena baru pulang ikut rombongan Disparbud dari Kabupaten Bandung Barat. Mereka kami minta isolasi mandiri di rumah," kata Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam.

Umam mengatakan, selain dua anggota PPS, satu komisioner KPU Kota Blitar juga diminta tidak hadir dalam acara pelantikan.

Komisioner itu diminta untuk isolasi mandiri di rumah.

Komisioner itu baru saja mengikuti rapat dengan salah satu anggota divisi data dari Kalimantan Timur yang diduga terinfeksi virus Corona di Jakarta.

Dia pulang ke Kota Blitar pada 10 Maret 2020 lalu.

"Atas kesadaran pribadi, yang bersangkutan konsultasi dengan Dinkes dan disarankan untuk isolasi mandiri. Kami sempat ngobrol lewat grup WA, yang bersangkutan kondisinya sehat. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa," ujar Umam.

Untuk proses pelantikan PPS, kata Umam tetap berjalan dengan protokoler yang ketat sesuai arahan dari Polres, Dinkes, dan Bakesbangpol.

Malam sebelum acara, ruang yang dipakai untuk pelantikan disemprot cairan disinfektan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved