Berita Madiun

Pengurus DPC PDI-P Kota Madiun Bagi-bagi Jamu Empon-empon di Pasar Besar Madiun

puluhan pengurus dan aktivis DPC PDI-P Kota Madiun melakukan kegiatan sosial dengan bagi-bagi jamu di Pasar Besar Kota Madiun, Minggu (22/3/2020)

surabaya.tribunnews.com/rahadian bagus
Pengurus DPC PDIP Kota Madiun membagi-bagikan empon-empon di pasar Besar Madiun 

SURYA.co.id|MADIUN - Untuk mencegah merebaknya virus corona di Kota Madiun, puluhan pengurus dan aktivis DPC PDI-P Kota Madiun melakukan kegiatan sosial dengan bagi-bagi jamu di Pasar Besar Kota Madiun, Minggu (22/3/2020) siang.

"Kami ingin turut serta membantu persoalan bangsa, yaitu virus corona. Kami diperintahkan oleh ketua kami untuk hadir dan menyampaikan kepada masyarakat agar menghadapi musibah ini dengan tenang dan jangan panik," kata Ketua DPC PDI Perjuangan, Kota Madiun, Anton Kusumo, saat ditemui di lokasi.

Ia bersama sejumlah pengurus dan aktivis PDI-P Kota Madiun, siang itu membagikan sebanyak 1150 bungkus jamu empon-empon kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Besar Kota Madiun.

Sembari membagikan jamu, mereka juga mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Di antaranya dengan cara makan makanan sehat secara teratur, berolarahaga, dan menjaga kebersihan dengan mencuci tangan.

"Yang kami bagikan tadi jamu empon-empon, terdiri dari jahe, kencur, kunyit, temulawak dan gula merah. Selain itu juga telur rebus," kata Anton.

Dia mengatakan, rencananya kegiatan serupa juga akan kembali diadakan. Setelah ini, mereka akan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, serta membagikan masker dan hand sanitizer.

"Kegiatan ini akan berkelanjutan. Rencananya setiap hari minggu, dengan lokasi yang berbeda," katanya.

Seorang pengunjung pasar, Sri Wahyuningsih mengaku senang dengan kegiatan sosial semacam ini. Menurutnya, yang dibutuhkan saat ini adalah kebersamaan dan kepedulian antar sesama guna menghadapi virus korona.

"Bagus sekali kegiatan semacam ini, saat ini kita harus bersama-sama menghadapi musibah virus corona," ujarnya. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved