Berita Surabaya

PDIP Bagi-bagikan Ramuan Rempah-rempah dan Telur Rebus ke Pemukiman Padat Penduduk di Surabaya

PDIP Kota Surabaya membagi-bagikan minuman ramuan rempah-rempah, wedang pokak, dan telur rebus ke warga masyarakat di pemukiman padat penduduk

surabaya.tribunnews.com/sofyan arif candra sakti
DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya membagi-bagikan minuman ramuan rempah-rempah, wedang pokak, dan telur rebus ke warga masyarakat di pemukiman padat penduduk¬† 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Dalam ikhtiar pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya membagi-bagikan minuman ramuan rempah-rempah, wedang pokak, dan telur rebus ke warga masyarakat di pemukiman padat penduduk.

Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya, Anas Karno mengungkapkan minuman tersebut diproduksi di dapur DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya dari rempah-rempah yang diperoleh kader-kader PDIP dari berbelanja di pasar-pasar tradisional.

“Ada jahe, serai, kapulaga, daun pandan, gula merah dan kayu manis. Kami telah berbelanja untuk keperluan beberapa hari ke depan,” kata Anas Karno yang juga Wakil Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya, Minggu (22/3/2020).

PDIP Kota Surabaya juga mengampanyekan di media sosial tentang “Suroboyo Wani Sehat” dengan mengunggah resep pembuatan minuman rempah-rempah di akun Instagram DPC PDIP Kota Surabaya.

Dijelaskan Anas, minuman rempah-rempah sangat bagus untuk memelihara stamina tubuh. Menjaga kesehatan badan sehingga membuat tubuh kita tidak rentan oleh penyakit. Termasuk virus Corona.

Selain itu Anas juga mengajak masyarakat untuk mencuci tangan di air yang mengalir untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di tangan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kami telah bekerja sejak Rabu 18 Maret lalu, atas arahan Ibu Risma (Wali Kota Surabaya), yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kebudayaan,” ujar Anas Karno.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved