Pilkada Kabupaten Mojokerto

DPC Partai Demokrat Dukung Ikhfina dan Gus Barra Sebagai Kandidat Bacalon Bupati Mojokerto

Partai Demokrat mendukung Ikhfina Fahmawati sebagai kandidat bakal calon Bupati Mojokerto di ajang Pemilihan Kepala Daerah Mojokerto tahun 2020.

DPC Partai Demokrat Dukung Ikhfina dan Gus Barra Sebagai Kandidat Bacalon Bupati Mojokerto
surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni
Rapat konsolidasi pengurus DPC Partai Demokrat di Mojosari mendukung Ikhfina Fahmawati dan Muhammad Al Barra sebagai kandidat bakal calon Bupati Mojokerto diajang Pemilihan Kepala Daerah 2020. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat mendukung Ikhfina Fahmawati sebagai kandidat bakal calon Bupati Mojokerto di ajang Pemilihan Kepala Daerah Mojokerto tahun 2020.

Ikhfina Fahmawati menggandeng Muhammad Al Barra sebagai bakal calon Wakil Bupati Mojokerto.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto, Ayub Busono mengatakan pihaknya memberikan dukungan secara terbuka untuk pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Mojokerto Ikbar (Ikhfina dan Barra).

"Partai Demokrat mempunyai dasar mendukung Ikhfina Fahmawati dan Muhammad Al Barra sebagai pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Mojokerto untuk mengikuti Pilkada Mojokerto 2020," ujarnya usai rapat konsolidasi pengurus DPC Partai Demokrat di Mojosari, Minggu (22/3/2020).

Ayub menjelaskan, dasar dukungannya itu adalah hasil survei internal partai yang menempatkan Ikhfina Fahmawati populer dikenal masyarakat Kabupaten Mojokerto.

Survei internal ini dilakukan dari masing-masing kandidat yang berlangsung selama dua tahap.

"Pertimbangan lain dari pengurus partai melihat sosok pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Mojokerto tersebut sudah sesuai memenuhi syarat untuk kepentingan masyarakat dan Partai Demokrat," ungkapnya.

Ditambahkannya, kepastian surat rekomendasi Partai Demokrat dalam Pilkada Mojokerto 2020 belum secara resmi jatuh kepada Paslon Ikbar. Pasalnya, DPP Partai Demokrat masih dalam proses menyusun pengurus partai seusai menyelenggarakan kongres kemarin.

Katanya, pihaknya juga berharap tidak ada perubahan arah dukungan politiknya terhadap Paslon Ikbar tersebut. Jumlah kursi Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto yakni sebanyak lima kursi.

"Surat rekomendasi secara resmi dari Partai Demokrat untuk Pilkada Mojokerto sekitar bulan April 2020, kami Partai Demokrat komitmen Insyaallah tidak akan berubah," jelasnya.

Calon Bupati Mojokerto, Ikhfina Fahmawati begitu mengapresiasi langkah kongkret dari pengurus Partai Demokrat yang sudah memberikan dukunganya secara terbuka kepada Paslon Ikbar.

Pihaknya optimistis dukungan dari Partai Demokrat ini akan berdampak baik dalam pemenangan pemilihan umum Bupati Mojokerto. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved