Berita Gresik

TMMD Kebut Perbaikan Jalan Lingkungan di Desa Sirnoboyo Kabupaten Gresik

Pembangunan paving dan perbaikan jalan lingkungan merupakan salah satu sasaran fisik dalam kegiatan program terpadu lintas sektoral TMMD

surya.co.id/willy abraham
TMMD bersama warga mengebut pavingisasi jalan desa Sirnoboyo, Sabtu (21/3/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Perbaikan jalan di desa Sirnoboyo Kecamatan Benjeng dilakukan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0817/Gresik, secara bergotong-royong bersama warga masyarakat setempat dikebut.

Pembangunan paving dan perbaikan jalan lingkungan tersebut, merupakan salah satu sasaran fisik dalam kegiatan program terpadu lintas sektoral TMMD ke-107 yang berlangsung di Desa Sirnoboyo.

Danramil 0817/10 Benjeng Kapten Inf Ahmad Salami,selaku Danki SSK TMMD, mengatakan, kondisi jalan lingkungan tersebut, sebelumnya hanya tanah dan sebagian kondisinya sudah tidak layak.

Sejak dibukanya kegiatan program TMMD beberapa waktu yang lalu, dilakukan pengerasan menggunakan paving.

“Dilakukan oleh Satgas TMMD bersama warga secara bergantian tiap harinya. Dan saat ini pengerjaannya sudah mencapai 40 persen,” ungkapnya.

Petugas dibantu warga memasang paving jalan desa tersebut.

Kendaraan sepeda angin atau sepeda motor yang biasa digunakan warga juga akan lebih lancar.

“Selain itu, dengan pavingisasi jalan lingkungan yang sudah tertata ini bisa mempermudah aktivitas warga. Sehingga, pada muaranya untuk peningkatan ekonomi warga setempat,” pungkasnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved