Berita Banyuwangi

Gotong Royong Hadapi Corona, Bagi Minuman Rempah untuk Warga Berpendapatan Harian di Banyuwangi

bagi-bagi minuman rempah Nusantara untuk meningkatkan daya tahan tubuh warga, sekaligus memberdayakan UMKM produsen minuman rempah

Gotong Royong Hadapi Corona, Bagi Minuman Rempah untuk Warga Berpendapatan Harian di Banyuwangi
surya.co.id/haorrahman
Bagi-bagi minuman rempah dan paket sembako di Pasar Banyuwangi 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Banyuwangi bergerak membantu masyarakat untuk ikut mencegah penyebaran virus corona alias Covid-19.

Sejumlah langkah digeber para kader partai berlambang banteng tersebut, mulai membagikan paket minuman rempah untuk meningkatkan daya tahan tubuh, pemberian ratusan paket sembako untuk warga yang pendapatan hariannya merosot karena social distancing, hingga penyemprotan disinfektan di ruang publik seperti pasar tradisional.

Aksi tersebut dilakukan pada Jumat (20/3/2020) di Pasar Banyuwangi Banyuwangi, dan akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

Tampak hadir Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang juga kader PDI Perjuangan, Wakil Ketua PDIP Banyuwangi Eko Sukartono, Wakil Ketua DPC PDIP Banyuwangi Slamet Utomo, dan para kader lainnya.

“Ini kita bagi-bagi minuman rempah Nusantara untuk meningkatkan daya tahan tubuh warga, sekaligus memberdayakan UMKM produsen minuman rempah di Banyuwangi,” ujar Anas.

Kemudian, sambung Anas, juga dibagikan ratusan paket sembako berisi beras dan telur untuk warga, terutama mereka yang punya pekerjaan dengan pendapatan harian, seperti pengemudi becak.

Kelompok warga itu terkena dampak langkah social distancing yang dilakukan warga dengan bekerja, belajar, dan beribadah di rumah.

“Pendapatan mereka susut, karena masyarakat membatasi keluar rumah. Padahal mereka tidak bisa work from home, karena memang bekerja untuk makan hari ini. Jadi diberikan paket sembako yang bisa digunakan beberapa hari,” ujarnya.

Anas mengatakan, langkah PDIP Banyuwangi ini bagian dari gerakan gotong royong nasional untuk membantu pemerintah mengatasi berbagai masalah terkait penyebaran virus corona.

“Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri memerintahkan keluarga besar PDI Perjuangan di seluruh Indonesia untuk bergotong royong menghadapi masalah penyebaran corona. Ini bukan soal politik, tapi kemanusiaan, kita buktikan Indonesia bersatu bisa melewati situasi yang tak mudah ini,” ujar Anas.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved