Pilwali Surabaya 2020

Golkar Resmi Usung Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020

Partai Golkar secara resmi menetapkan mengusung Machfud Arifin sebagai kandidat Wali Kota (Cawali) Surabaya di Pilkada Surabaya 2020.

SURYA.co.id/Adrianus Adhi
Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin (kanan). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Golkar secara resmi menetapkan mengusung Machfud Arifin sebagai kandidat Wali Kota (Cawali) Surabaya di Pilkada Surabaya 2020.

Partai Golkar telah menyampaikan keputusan tersebut melalui surat penetapan dukungan.

Melalui Ketua DPD Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji mengatakan Golkar memutuskan mengusung Eks Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Maruf, Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020.

Keputusan tersebut diberikan melalui surat yang diberikan DPP Golkar kepada Machfud Arifin.

"Insya Allah (surat rekomendasi) akan dikeluarkan oleh DPP Partai Golkar terhadap Pak Machfud Arifin. Surat komendasi itu surat keputusan partai yang kemudian akan disampaikan ke KPU," kata Sarmuji di Kantor DPP Golkar di Jl Anggrek Neli Murni No.11A, Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat pada Jumat (20/03/2020) malam.

Lebih jauh, Dengan surat tersebut, Sarmuji berharap pada seluruh kandidat yang didukung Partai Golkar, termasuk Machfud Arifin, agar terus gigih berjuang untuk menyusun program, menyosialisasikan diri dan turun ke masyarakat mendengar aspirasi warga Surabaya.

"Ini sudah modal luar biasa untuk Pak Machfud Arifin, memberi kekuatan politik dalam bangunan koalisi yang mau dibangun oleh Pak Machfud Arifin," tutupnya.

Bergabungnya Partai Golkar ini mendapat respon baik dari Ketua Tim Pemenangan Machfud Arifin, Miratul Mukminin.

Pria yang karib disapa Gus Amik ini menilai dengan bergabungnya Partai Golkar semakin menguatkan koalisi untuk berjuang untuk membangun Surabaya Lebih Baik.

“Kita semakin yakin dan mantab, dengan bergabungnya Golkar sebagai partai pengusung menjadikan tim kita lebih semangat dan solid untuk mengantarkan Pak MA menjadi Walikota SBY. Dengan 7 partai pengsung atau 26 kursi di DPRD, Maka koalisi bisa lebih memberikan representasi potensi rakyat yang membutuhkan figur seperti Pak MA,” pungkas Gus Amik.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved