Berita Magetan

Asyik Selfie, Tiga Gadis di Magetan Diseruduk Minibus, Seperti Ini Kronologinya

Akibatnya tiga perempuan bersaudara itu dan 11 penumpang minibus harus di rawat.

SURYA.co.id/Doni Prasetyo
Minibus yang menabrak tiga gadis di di tikungan Mojosemi, Jalan Sarangan, Plaosan, Magetan dan para korban, Sabtu (21/3/2020). 

SURYA.co.id | MAGETAN - Sedang asyik berselfi ria tiga bersaudara Silvia (20), Dita (21) dan Veti (21) tiba tiba diseruduk minibus yang diduga hilang kendali, di tikungan Mojosemi, Jalan Sarangan, Plaosan, Magetan.

Akibatnya tiga perempuan bersaudara itu dan 11 penumpang minibus harus di rawat di rumah sakit Plaosan, Magetan.

Menurut Kepala Polantas Pos 90, Sektor Plaosan, Resor Magetan, Ipda Ahmad Suryani menyebutkan kecelakaan terjadi karena sopir minibus tidak menguasai medan yang menurun dan menikung tajam itu.

"Sopir minibus dengan nomor polisi H 1002 WS ditengarai belum hafal jalan di kawasan Sarangan ini. Sehingga begitu jalan menurun dan tiba-tiba menikung, sopir tidak bisa menguasai,"kata Ipda Ahmad Suryani kepada SURYA.co.id, Sabtu (21/3/2020).

Ia mengatakan, begitu jalan menurut tajam dan meningkung, kemungkinan sopir kurang konsentrasi, terkejut karena terlanjur mengambil haluan ke kanan, mendadak ada sepeda motor dengan nomor polisi AE 3394 QZ parkir, milik tiga bersaudara yang selfi di sekitar pagar pengaman roller barrier itu.

"Sesuai keterangan saksi, begitu menabrak sepeda motor, kemudian minibus itu menabrak roller barrier dan akhirnya minibus itu terguling bersama 11 penumpangnya, beberapa di antaranya anak balita itu," kata Ahmad.

Minibus tersebut dikemudikan Asfari (44) warga Kampung Tikung, Desa Wonorejo RT02/RW07, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, terbalik dan melintang di Jalan Sarangan - Magetan, tepat di bawah tikungan Mojosemi.

Ke 11 penumpang, termasuk Asfari pengemudi dan tiga gadis bersaudara, Selvia, Dita dan Veti yang tengah selfi di pagar pengaman Roller Barrier menderita luka-luka, hanya Veti yang agak berat karena tangan kanannya patah, dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Puskesmas Plaosan.

Sementara penumpang minibus rombongan darin Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, seluruhnya hanya menderita luka ringan. Hanya Asfari pengemudi yang luka kepala kiri sobek.

Kasus Laka Lantas di tikungan Mojosemi, Sarangan, Plaosan, Magetan ini kini ditangani Unit Laka Lantas Polres Magetan. Termasuk kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan yang membuat 14 orang luka-luka itu diamankan ke Polres Magetan.

Pengemudi minibus belum bisa dimintai keterangan karena kesehatannya masih belum stabil, sehingga polisi belum bisa memintai keterangan asal muasal kecelakaan itu bisa terjadi.

"Dalam kecelakaan itu tidak terdapat Luka Berat (LB) dan meninggal dunia. Hanya kerugian materiil diperkirakan sebesar Rp 15 juta,"pungkas Ipda Ahmad Suryani.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved