AKSI HEROIK Danramil & 2 TNI Selamatkan Warga dari Ledakan POM Bensin Mini, Ini Kronologi & Faktanya

Sebuah aksi heroik ditunjukkan oleh Komandan Rayon Militer ( Danramil) Gending, Probolinggo Kapten Inf Edy Sutomo bersanam 2 anggota TNI.

Kolase KOMPAS.com/A. Faisol/screenshot
Aksi Danramil dan 2 anggota TNI selamatkan warga dari ledakan yang terjadi di sebuah POM bensin mini di Probolinggo, Kamis (19/3/2020). 

SURyA.co.id | PROBOLINGGO - Sebuah aksi heroik ditunjukkan oleh Komandan Rayon Militer ( Danramil) Gending, Probolinggo Kapten Inf Edy Sutomo bersanam 2 anggota TNI.

Aksi tersebut terjadi saat menyelamatkan kerumunan warga di sekitar POM bensin mini. Di sekitar POM bensin mini itu terdapat tumpukan drum BBM berisi bensin.

Alhasil, Danramil dan dua anggotanya, Serda Markus dan Koptu Santoso itu pun mengalami luka bakar karena aksi heroiknya.

Kini, mereka dirawat di RS Syaiful Anwar, Kota Malang. Sedangkan korban dari warga, ada dua orang meninggal dan 52 orang mengalami luka-luka.

Peristiwa POM bensin mini meledak itu terjadi di Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Kamis (19/3/2020).

Mereka bertiga kini menjalani perawatan.

Peristiwa itu dibenarkan oleh Komandan Kodim 0820 Letkol Imam Wibowo. 

Kronologi

ILUSTRASI
ILUSTRASI (Shutterstock)

Saat peristiwa kebakaran terjadi pada Kamis (!9/3/2020), tiga personel TNI usai melakukan penyemprotan cairan disinfektan tak jauh dari lokasi.

Tiba-tiba terdengar suara ledakan dari arah pom bensin mini di Kecamatan Gending, Probolinggo.

Halaman
123
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved