Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Wakil Ketua DPRD dan Komunitas Pandaan Peduli Semprot Disinfektan di Tempat Ibadah

Upaya ini terus dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran wabah Corona di Kabupaten Pasuruan.

surya.co.id/galih lintartika
Satgas Pencegahan dan Pemberantasan Covid - 19 Kabupaten Pasuruan bersama Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi dan Komunitas Pandaan Peduli menyemprotkan cairan disenfiktan ke Masjid Cheng Hoo dan Masjid Jami'Pandaan, Jumat (20/3/2020) pagi. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Satgas Pencegahan dan Pemberantasan Covid - 19 Kabupaten Pasuruan bersama Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi dan Komunitas Pandaan Peduli menyemprotkan cairan disinfektan ke Masjid Cheng Hoo dan Masjid Jami' Pandaan, Jumat (20/3/2020) pagi.

Upaya ini terus dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran wabah Corona di Kabupaten Pasuruan.

Salah satu super prioritasnya adalah kawasan Pandaan.

Pandaan memang menjadi salah satu kecamatan jujugan wisatawan.

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu, baru saja ada mahasiswa yang melaksanakan PKL di sebuah perusahaan di Pandaan dan ternyata dinyatakan positif Corona dua hari yang lalu.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi mengatakan, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat yang tergabung dalam Pandaan Peduli, dan Tim Satgas Pencegahan dan Pemberantasan Covid - 19 untuk menyemprotkan disinfektan di Masjid Cheng Hoo.

Dikatakan dia, ini adalah tindak lanjut dari rapat koordinasi dengan Komisi IV DPRD dan Satgas Pencegahan dan Pemberantasan Covid - 19 satu hari sebelumnya.

"Hasilnya hari ini, kami turun bersama membersihkan masjid Cheng Hoo Pandaan dan Masjid Jami' Pandaan. Sebenarnya ada beberapa tempat yang kami usulkan, namun akan dilakukan di tahap berikutnya," kata Andri Wahyudi usai kegiatan ini.

Ia menyatakan, kabarnya positifnya mahasiswa terpapar Corona setelah PKL di Pandaan membuat sejumlah orang resah dan gelisah. Bahkan, banyak masyarakat yang was-was.

"Nah ini merupakan langkah kami untuk bergerak cepat, dengan meredam ketakutan dan keresahan masyarakat khususnya di Pandaan. Kami ingin Pandaan tetap aman dan damai, tidak terbayang-bayang virus Corona," jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved