Galeri Foto

Inilah Pemandangan Sunyi di Negara-negara Eropa di Tengah Wabah Corona, seperti Kota Mati

Kota-kota pusat wisata dan pusat mode dunia yang biasanya hiruk pikuk, mendadak menjadi seperti kota tanpa penghuni.

DW
Pusat keramaian di kawasan St Peter's Square di Roma yang merupakan salah satu destinasi favorite dan biasanya berjubel manusia, kini sunyi senyap 

1. ROMA, ITALIA
Pusat keramaian di kawasan St Peter's Square di Roma yang merupakan salah satu destinasi favorite dan biasanya berjubel manusia, kini sunyi senyap. Mirip bangunan sejarah yang sudah berpenghuni. Semua pintu pertokoan, cafe, dan bangunan tertutup. Itali menjadi negara yang paling terifenksi, dengan tingkat kematian mencapai 4.000 lebih akibat virus corona. Angka kematian tertinggi di dunia, mengalahkan China yang merupakan negara asal corona.

2. Milan, Italia

Katedral Kota Milan
Katedral Kota Milan (DW)

Katedral Kota Milan yang kokoh tampak berdiri sendirian, tanpa ada pengunjung. Halaman luas di depan yang biasanya penuh pengunjung kini seolah hanya menjadi tempat berkumpul burung merpati. Semua penduduk hanya diizinkan tinggal dalam rumah, termasuk bekerja dilakukan dari rumah.

3. Madrid Spanyol

kawasan Ibu Kota Spanyol, Madrid
kawasan Ibu Kota Spanyol, Madrid (DW.com)

Spanyol termasuk negara Eropa yang paling terifeksi setelah Italia. Tampak kawasan Plaza Mayor di Ibu Kota Madri, sekarang kosong. Plaza terbesar dan paling ramai di Madrid ini biasanya ratusan ribu turis setiap tahun. Di sini terdapat lebih dari 3.000 restoran, bar, café.

4. Vienna Austria

Kawasan sekitar St. Stephen's Cathedral di pusat Kota Vienna
Kawasan sekitar St. Stephen's Cathedral di pusat Kota Vienna (DW.com)

Sejak, Kamis 18 Maret 2020, semua pub, restoran, dan tempat tempat berkumpul lainnya tutup. Lihat kawasan sekitar St. Stephen's Cathedral di pusat Kota Vienna yang sunyi. Gereja menghentikan layanan ibadah dan memilih memberikan layanan khotbah melalu radio.

6. Paris, Perancis

Kawasan sekitar Menara Eiffeil di Pusat Kota Paris
Kawasan sekitar Menara Eiffeil di Pusat Kota Paris (DW.com)

Menar Eiffel Paris Prancis berdiri di tengah sunyi. Menara yang menjadi salah satu ikon wisata dunia itu ditinggal pengunjung sejak pemerintah Perancis mengumumkan lockdown.

Penulis: Suyanto
Editor: Suyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved