Cara Pesan Makanan Online Tanpa Bersentuhan dengan Pengirim saat Social Distancing

Aplikasi ojek online, GoJek, memberikan fitur yang bisa memudahkan pelanggan untuk memesan makanan tanpa harus melakukan kontak fisik dengan driver.

Cara Pesan Makanan Online Tanpa Bersentuhan dengan Pengirim saat Social Distancing
Kolase Kontan/Baihaki
Cara Pesan Makanan Online Tanpa Bersentuhan dengan Pengirim saat Social Distancing 

SURYA.co.id - Aplikasi ojek online, GoJek, memberikan fitur yang bisa memudahkan pelanggan untuk memesan makanan tanpa harus melakukan kontak fisik dengan driver.

Layanan baru itu, dikatakan Chief Food Officer Gojek Catherine Hindra Sutjahyo, sebagai upaya GoFood mendukung imbauan pemerintah kepada masyarakat, khususnya aktivitas 'di rumah saja' dalam rangka social distancing untuk mengurangi penyebaran virus corona Covid-19.

Dilansir dari Kompas dalam artikel judul "Gojek Luncurkan Layanan Antar Makanan Tanpa Kontak Langsung, Bagaimana Caranya?", layanan baru GoFood ini berupa tambahan teks pesan instan pada fitur obrolan (chat) antara pelanggan dan mitra pengemudi yang diluncurkan pada Kamis (19/3/2020).

“Secara proaktif dan konsisten kami melakukan berbagai upaya untuk memastikan keamanan seluruh ekosistem Gojek, termasuk layanan GoFood melalui langkah proaktif meminimalkan penyebaran Virus Corona (COVID-19),” jelas Catherine.

Berikut cara menggunakan layanan baru GoFood

VIRAL di Instagram Belasan Driver GoFood Kena Orderan Fiktif, Ada yang Rugi hingga Rp 800 Ribu
VIRAL di Instagram Belasan Driver GoFood Kena Orderan Fiktif, Ada yang Rugi hingga Rp 800 Ribu (Instagram makassar_iinfo)

1. Sebelum tekan tombol 'Pesan', pilih pembayaran non-tunai menggunakan GoPay atau PayLater. Tujuannya, menghindari kontak langsung dengan mitra pengemudi.

2. Setelah dapat driver, buka fitur 'Chat' untuk berkomunikasi dengan driver. Pilih satu pesan yang tersedia:

- “Tolong taruh di depan pagar/pintu, dan kabari ya kalo udah sampai” 
- “Tolong titip di lobi, dan kabari ya kalo udah sampai”

3. Bila pelanggan memilih opsi contactless delivery ini, mitra driver akan mengirimkan foto via chat sebagai bukti makanan telah diletakkan di tempat yang disepakati.

Selain itu, GoFood juga menyediakan Kartu Penanda Suhu Tubuh yang berisi informasi mengenai suhu tubuh penyedia makanan yang dipesan.

Halaman
12
Penulis: Arum Puspita
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved