Advertorial

Berbagai Upaya Dilakukan Pemkot Surabaya untuk Lindungi Warga dari Virus Corona

Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sebagai langkah antisipasi pencegahan penularan virus corona terus dilakukan

Pemkot Surabaya
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, saat rapat antisipasi virus corona dengan para stakeholder. 

SURYA.co.id - Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sebagai langkah antisipasi pencegahan penularan COVID-19 terus dilakukan. Bahkan, sejak akhir Januari 2020 saat wabah ini mulai merebak di Tiongkok, pemkot masif melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19 hampir di semua titik Kota Pahlawan.

Mulai pasar, Posyandu, Puskesmas, fasilitas publik, instansi pemerintah maupun swasta, mall, sekolah, dan tempat-tempat ibadah tak luput dari sosialisasi pencegahan COVID-19 ini.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan, semua warga yang mendapatkan sosialisasi diajarkan bagaimana cara berperilaku hidup bersih dan sehat.

Termasuk di dalamnya adalah cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Sesuatu yang tampaknya biasa, namun efektif mampu mencegah penyebaran virus ini.

“Kita lebih baik mencegah, dan saya berharap warga Surabaya mengikutinya. Ini penting, salah satunya untuk menjaga sistem imun kita,” kata Wali Kota Risma.

Selain melakukan sosialisasi secara masif, baik secara langsung maupun melalui surat edaran, Pemkot Surabaya juga membagikan hand sanitizer gratis dan membangun ratusan wastafel berbagai titik di Surabaya.

Tujuannya, supaya bisa dimanfaatkan masyarakat untuk cuci tangan.

Hingga saat ini, terdapat 405 wastafel yang dipasang di sekolah, pasar, taman hingga tempat umum lainnya. Jumlah tersebut, ke depan akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan.

Menurut Risma, upaya ini dilakukan sebagai langkah pencegahan dan juga media masyarakat untuk selalu mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan berbagai aktivitas.

Halaman
1234
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved