Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Antisipasi Virus Corona, Ini yang Dilakukan Bupati Lamongan Fadeli

Pemkab Lamongan tidak hanya memperhatikan bagaimana cara menangkal penyebaran virus Corona

Pemkab Lamongan
Pembagian nasi bungkus yang dipesan Bupati Fadeli dari pemilik kantin yang tutup selama sekolah diliburkan, Jumat, (20/3/2020) 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Pemkab Lamongan tidak hanya memperhatikan bagaimana cara menangkal penyebaran virus Corona. Ada sisi lain yang menjadi perhatian serius Bupati Lamongan, Fadeli.

Aksi menghadang penyebaran virus Corona sudah intens dilakukan. Pada gilirannya, Fadeli juga memperhatikan nasib para pemilik kantin yang buka di sejumlah sekolah.

Praktis, sejak diliburkannya sekolah mulai Senin (16/3/2020) sampai 30 Maret nanti, para pemilik kantin ini tutup. Tidak aktivitas untuk penopang perputaran ekonomi di dalam keluarganya.

"Mereka tidak jualan lagi sejak sekolah diliburkan hingga 30 Maret nanti, " kata Fadeli kepada Surya.co.id, Jumat (20/3/2020).

Lalu apa langkah untuk membantu mereka ? Fadeli langsung mengaktualisasikan pemikirannya yakni, para pemilik kantin dibantu untuk tetap bisa berjualan tapi tidak di sekolah.

Dan jualannya juga hanya satu macam, nasi bungkus.

Caranya, Pemkab memesan nasi bungkus kepada para pemilik kantin di sekolah.

"Untuk hari pertama ini sudah kita pesan sebanyak 1000 bungkus," katanya.

Penyebaran nasih bungkus sebanyak itu langsung didistribusikan kepasa masyarakat yang kurang mampu, termasuk pada tetangga pemilik kantin, tukang becak dan masyarakat dhuafa' lainnya.

"Ya harapannya ada perputaran ekonomi yang merata," kata Fadeli.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved