Advertorial

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Bupati Lamongan Fadeli Jadi Petugas Penyemprotan Disinfektan

Berbagai upaya terus dilakukan Pemkab Lamongan dengan berbagai inovasi untuk pencegahan penyebaran virus corona

Pemkab Lamongan
Bupati Lamongan, Fadeli, jadi petugas penyemprotan disinfektan untuk gerakan di 2.241 titik, Jumat (20/3/2020) 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Penyebaran virus Corona yang semakin menggurita, menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan, Jawa Timur. Berbagai upaya terus dilakukan dengan berbagai inovasi untuk pencegahan penyebaran virus corona atau Corona Virus Disease (CoVid-19).

Tak hanya diserahkan para pejabat di tingkat OPD, Forkopimda juga turun gunung turut melakukan aksi memegang alat fogging dan pipa tangki yang berisi disinfektan. Satu-satunya anggota Forkopimda dari kaum Hawa yakni, Kajari Lamongan, Diah Yuliastuti tak mau ketinggalan ikut pegang pipa truk tangki berisi disinfekran dan menyemprotkannya ke lantai tribun Alun-Alun Lamongan hingga rata pada permukaannya.

Pemkab mengoperasikan 3 unit truk tangki berisi disinfektan total berisi 15 ribu liter. Sementara itu, Bupati Fadeli ikut ambil bagian menjadi petugas fogging memanggul alat fogging dan menyemburkan disinfektan yang sudah disiapkan.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan secara bersamaan di seluruh wiayah Lamongan, gerakan yang tersebar di ribuan titik, " kata Fadeli kepada Surya.co.id, Jumat (20/3/2020).

Aksi serupa juga dilakukan Kapolres, AKBP Harun dan Dandim 0812, Letkol Sidik Wiyono.

Sementara petugas gabungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lamongan, TNI/Polri, BPBD hingga petugas pemadam kebakaran ikut melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum di seluruh wilayah Lamongan, baik menggunakan alat semprot biasa maupun dengan alat fogging.

"Hari ini secara bersama-sama, kemarin pun tim ini sudah bergerak. Penyemprotan sudah kita mulai," kata Fadeli.

Diungkapkan, hari ini penyemprotan disinfektan tersebar di 2.241 titik yang ada diseluruh wilayah Lamongan.

Ada yang tadi pagi, dan ada yang dilanjutkan sorenya.

Sasaran penyemprotan disinfektan tersebut adalah seluruh fasilitas umum, mulai dari Alun-Alun Lamongan, masjid, tempat ibadah, terminal, taman hingga perkantoran.

Halaman
123
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved