Berita Mojokerto

4 Orang Berstatus PDP Dirawat di Ruang Isolasi RS Prof Dr Soekandar di Mojokerto

Sebanyak empat orang berstatus Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 menjalani perawatan di ruangan khusus isolasi RSUD Prof Dr Soekandar, Mojokerto

surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni
Kondisi ruangan isolasi pasien PDP Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr Soekandar, Mojosari, Kabupaten Mojokerto. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Sebanyak empat orang berstatus Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 menjalani perawatan di ruangan khusus isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr Soekandar, Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Juru Bicara RSUD Prof Dr Soekandar, dr. Gigih Setijawan, Sp.P., MARS, menjelaskan memang ada tambahan yang semula dari dua orang sekarang menjadi empat pasien PDP terkait penangangan Covid-19.

"Kondisinya, Alhamdulillah membaik Insyaallah saat ini kita ambil Swab PCR Covid-19 untuk dikirim ke Surabaya bisa di ITD (Institute of Tropical Disease) Universitas Airlangga," ungkapnya saat dihubungi Surya melalui sambungan telepon, Jumat (20/3/2020).

Informasi dari pihak rumah sakit, adapun empat pasien PDP tersebut terdiri dari seorang pria 52 tahun yang mengeluh batuk dan nyeri telan usai pulang dari Bali.

Pasien PDP kedua adalah balita laki-laki berusia 4 tahun rujukan dari RSI Sakinah yang mengeluh batuk dan demam usai dari Bandung.

Mereka adalah warga Kabupaten Mojokerto yang menjalani perawatan di rumah sakit Prof. Dr Soekandar, Mojosari pada Selasa (17/3/2020).

Pasien PDP ketiga adalah pria 27 tahu dari Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto yang mengeluh batuk dan demam. 

Pasien PDP keempat adalah wanita usia 22 tahun yang merupakan mahasiswi di Malang. Dia mengeluh sulit bernafas untuk riwayat klinis penyakit asma.

Kedua pasien PDP tambahan tersebut mulai dirawat di di rumah sakit Prof. Dr Soekandar, Mojosari, pada Rabu (18/3).

"Kondisinya membaik keluhan sudah 60 persen berkurang semuanya kita ambil Swab PCR Covid-19," ujar Gigih sekaligus Dokter Spesialis Paru RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari Mojokerto ini.

Ditambahkannya, penanganan dan perawatan  empat pasien PDP dipusatkan di ruangan isolasi perawatan Mataram RSUD Prof. Dr Soekandar.

Dia menegaskan empat pasien PDP tetap diisolasi sampai menunggu hasil Swab PCR Covid-19 yang diperkirakan akan keluar 2 hari sampai tiga hari sesuai antrean dari seluruh rumah sakit di Jawa Timur.

"Empat pasien PDP semuanya terjangkit dari transmision lokal," tandasnya. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved