Citizen Reporter

Ngopi Sambil Menikmati Ruang Rindu

Sering ada kisah di balik secangkir kopi. Kisah masa lalu itu yang diumunculkan Kafe Kopi Soe Madiun melalui interior.

Ngopi Sambil Menikmati Ruang Rindu
citizen reporter/Melania Harmita Sinar
Kopi nikmat di Kopi Soe Kota Madiun dengan interior lama yang unik.

Dinding kusam, bangku, meja yang terbuat dari kayu, lampu kuning, dan lantai papan yang sangat khas, membuat rindu suasana pada zaman dulu. Suasana masa lalu itu dapat ditemui di Kafe Kopi Soe Madiun.

Kafe yang beralamat di Jalan Agus Salim 54 B, Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, itu bisa mengobati kerinduan akan suasana masa lalu. Walaupun sekarang sudah zaman modern, Kafe Kopi Soe Madiun memberikan tema dari dekorasinya seperti pada zaman dulu. Suasana yang disuguhkan pada pengunjung membuat pengunjung terpukau.

Kopi Soe bukan hanya menyediakan kopi. Banyak juga jenis camilan yang disuguhkan seperti Es Roegal rasa susu cokelat dengan es krim vanilla. Itu pepaduan khusus untuk yang suka manis. Rasa manisnya mantap.

Selain itu, masih banyak menu lainnya yang nonkopi, Soe-Le, Soedara Regal, Bobakoe, dan tersedia juga menu paket. Harganya cukup bersahabat untuk mahasiswa, yaitu mulai dari harga Rp 18.000. Dengan harga itu, pengunjung sudah bisa menikmati kopi dan suasana yang tenang.

Pengunjung bisa memilih saja mau minuman yang panas atau yang dingin. Apa pun yang dipilih, sama-sama nikmat. Menikmati sajian sendiri maupun bersama tema sama menyenangkannya.

Menu itu bukan hanya disajikan pada waktu malam, melainkan mulai siang karena kafe buka pukul 10.00-23.00. Tempat asyik iru tidak hanya di kunjungi orang muda, tetapi banyak juga keluarga dan anak-anak yang datang karena suasananya memang nyaman.

Bagi anak zaman sekarang yang suka berburu tempat foto untuk kepentingan sosial media, tentu saja tempat ini sangat cocok. Dengan suasana dan dekorasi yang sangat menarik membuat foto lebih menarik.

Mendengar namanya saja sudah seperti kembali ke masa lampau karena dengan ciri khas penulisan nama kafe dan menu-menu yang ada di sana. Jadi, ketika di sana, otak sudah bisa membayangkan dekorasi dan suasananya.

“Kopi Soe memiliki dekorasi yang sangat unik dengan lampu-lampu berwarna kuning. Harga satu gelas cup sangat terjangkau dan minuman yang disajikan juga pas di mulut, enak sekali,” kata Emanuel Haridastian, salah satu pengunjung Kopi Soe, Sabtu (25/2/2020).

Melania Harmita Sinar
Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia
Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Madiun
harmitasinar@gmail.com

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved