Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Melalui Teleconference, Bupati Bojonegoro Minta Camat Imbau Warga Kurangi Aktivitas di luar Rumah

Pemkab Bojonegoro melakukan penanggulangan atau pencegahan penyebaran virus corona

Pemkab Bojonegoro
Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah saat memimpin rapat dengan 28 camat melalui teleconference di Command Center Gedung Pusat Informasi Publik (PIP), Kabupaten Bojonegoro, Kamis (19/3/2020). 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Pesatnya penyebaran virus corona atau covid-19 membuat Pemkab Bojonegoro melakukan penanggulangan atau pencegahan penyebaran virus tersebut.

Hal itu dituangkan dalam Instruksi Bupati Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Kejadian Luar Biasa (KLB) Non Alam, dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), tertanggal 15 Maret 2020.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, dalam kesempatan teleconference meminta camat di 28 kecamatan untuk benar-benar memperhatikan aktivitas warganya. Para camat agar memberikan imbauan kepada masyarakat mengurangi kegiatan diluar rumah untuk hal yang tidak begitu penting, apalagi yang terdapat keramaian sampai bulan April ke depan.

"Kami minta camat untuk imbau warga kurangi aktivitas di luar rumah yang tidak begitu penting, ini sebagai upaya pencegahan penyebaran corona," ujar Anna di Command Center Gedung Pusat Informasi Publik (PIP), Kabupaten Bojonegoro, Kamis (19/3/2020).

Politisi PKB itu menjelaskan, pengurangan aktivitas warga di luar rumah ini dilakukan untuk mengurangi kontak dengan orang banyak, yang bisa berpotensi menularkan virus corona.

Selain itu masyarakat juga harus sadar diri akan kebersihan lingkungan, kesehatan dan keselamatannya, serta aktif melaporkan atau periksakan diri kepada petugas yang ada di wilayah masing-masing.

"Apabila habis bepergian terutama keluar kota maka harus aktif melaporkan ke dinas terkait atau puskesmas," pungkas Anna

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved