Berita Gresik

Kusnan Senang Rumahnya Direhab pada Program TMMD Kodim 0817/Gresik

Raut kebahagian terlihat raut wajah Kusnan ucapan rasa syukur ketika realiasi rumahnya direhab melalui program TMMD Kodim 0817/Gresik

Kodim 0817/Gresik
Petugas Kodim 0817/Gresik saat TMMD gotong-royong merehab rumah Kusnan di Desa Sirnoboyo, Kecamatan Benjeng, Kamis (19/3/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK – Raut kebahagian terlihat raut wajah Kusnan ucapan rasa syukur ketika realiasi rumahnya direhab melalui program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Kodim 0817/Gresik, di Desa Sinorboyo Kecamatan Benjeng, Kamis (19/3/2020).

Rumah berdinding papan kayu dan berlantai tanah yang ditempati Kusnan bersama istri dan kedua anaknya ini.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur mendapat bantuan ini. Rumah saya yang sudah mau ambruk sekarang sudah mulai direhab oleh bapak-bapak TNI. Sehingga kalau sudah direhab nantinya dapat ditinggali dengan layak," ujar pria berusia 55 tahun ini.

Keterbatasan ekonomi menjadikan Kusnan yang bekerja serabutan kadang menjadi kuli bangunan dan buruh tani ini tidak mampu memperbaiki rumah yang sudah rusak di beberapa bagian.

Bahkan, Kusnan ini masih harus menanggung biaya kebutuhan hidup dan pendidikan kedua anaknya.

Beruntung Sinta Rahmawati (20) anak pertama masih bisa melanjutkan pendidikan kuliah sebagai mahasiswa dengan program beasiswa disalah satu perguruan tinggi swasta.

Dengan adanya bantuan dari TMMD ke-107 ini Kusnan merasa lega dan bahagia karena bebannya teringankan.

Letkol Inf Budi Handoko selaku Dansatgas TMMD ke 107 Kodim 0817/Gresik menyampaikan adanya bedah rumah ini tidak hanya dirasakan oleh penerima bantuan saja, melainkan juga warga desa yang ikut bergotong royong membantu proses perbaikan.

Ini sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat guna mengurangi kemiskinan di desa tersebut.

“Saya berharap semua warga turut Mendukung program TMMD ini, baik Pemda Gresik, Kecamatan Benjeng, maupun Kepala Desa Sirnoboyo Khususnya, TNI yang akan dibantu bersama warga setempat, Program kami tidak hanya fisik tetapi juga program Non Fisik pemberdayaan masyarakat melalui berbagai sosialisasi dengan metode berkunjung langsung kerumah - rumah warga,” pungkasnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved