Travel

Hotel Santika Jemursari Surabaya Sajikan Wedang Secang Sebagai Welcome Drink Penguat Imun bagi Tamu

Hotel Santika Jemursari Surabaya sediakan minuman berbahan rempah tradisional yaitu wedang secang sebagai welcome drink bagi para tamu

Hotel Santika Jemursari Surabaya Sajikan Wedang Secang Sebagai Welcome Drink Penguat Imun bagi Tamu
Mayang Essa/TribunJatim.com
Wedang Secang, minuman hangat penguat imunitas tubuh ala Hotel Santika Jemursari Surabaya, Kamis (19/3/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Virus Corona atau Covid 19 menimbulkan kewaspadaan masyarakat untuk terus menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya dengan mengkonsumsi rempah tradisional yang dipercaya dapat menguatkan sistem imun.

Hotel Santika Jemursari Surabaya sediakan minuman berbahan rempah tradisional yaitu wedang secang bagi para tamu. Wedang yang dalam bahasa Jawa berarti minuman hangat ini memiliki rasa khas sedikit pedas dan menghangatkan tenggorokan dan tubuh dengan bahan dasar kayu secang.

Food and Beverage Manager Hotel Santika Jemur Surabaya, Muhammad Hasan, mengatakan minuman yang dipercaya memperkuat imunitas tubuh ini disediakan sebagai welcome drink.

“Bahannya cukup mudah ditemui, Wedang Sechang ini terbuat dari campuran kayu secang, jahe, kayu manis, cengkeh, kapulaga,” ungkapnya, Kamis (19/3/2020).

Untuk menambah rasa dan aroma, dirinya menggunakan daun pandan dan gula aren.

Dalam pengolahannya, jahe terlebih dulu dihaluskan lalu direbus bersama dengan rempah lainnya hingga mendidih.

Untuk penyajiannya boleh langsung diminum dalam keadaan hangat atau boleh juga ditambah gula aren atau madu supaya lebih nikmat.

“Kayu secang sendiri dipercaya bisa meningkatkan imunitas tubuh, jahe dan pandan juga bermanfaat untuk menurunkan demam dan meringankan gejala flu,” terangnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mayang Essa

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved