Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Antisipasi Virus Corona, Pemkab Sumenep Mulai Semprotkan Disinfektan ke Sejumlah Fasilitas Publik

Pemkab Sumenep Madura mulai menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah tempat umum.

BPBD Sumenep
Petugas sedang menyemprotkan cairan disinfektan di kamar mandi salah satu masjid di Sumenep, Kamis (19/3/2020). 

SUTYA.co.id | SUMENEP - Demi menangkal penyebaran virus corona atau covid 19, Pemkab Sumenep Madura mulai menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah tempat umum.

Sejumlah tempat yang disemprotkan cairan disinfektan ini diantaranya, pasar, terminal, pelabuhan, pondok - pondok pesantren, tempat ibadah/masjid dan objek wisata religi seperti di Asta Yusuf Kecamatan Talango.

"Penyemprotan cairan disinfektan di mulai hari ini. Penyemprotan dilakukan di masjid, pasar," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd. Rahman Riyadi, Kamis (19/3/2020).

Rahman menyebutkan, masjid dan pasar yang telah dilakukan sterilisasi itu di antaranya Masjid di Pondok Pesantren Al-Karimiyah Braji, Al-Alim di jalan Irama, Kepanjin, Masjid Aminah Pondok Pesantren Mathaliul Anwar Pangarangan, Masjid Darussalah dan pasar Jangara.

"Selain itu juga kami lakukan penyemprotan di pasar Anom Baru. Kami sengaja melalukan penyemprotan saat tidak ada orang agar lebih gampang," katanya.

Menurutnya, penyemprotan dilakukan selama tiga hari ke depan dan tujuan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di wilayah Sumenep.

"Meski belum ditemukan adanya korban, tapi kami tetap waspada dan kita antisipasi dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ini," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Agus Mulyono membenarkan, langkah ini dalan melakukan antisipasi covid-19 melibatkan OPD.

Selain Dinkes, BPBD dan juga Dishub Sumenep melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat umum.

"Kami melakukannya di Pondok pesantren, tempat wisata. untuk Dishub di terminal dan BPBD di sejumlah tempat wisata dan pasar," kata Agus Mulyono.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved