Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Relawan Ning Lia Bagikan Masker Gratis, Imbau Warga Surabaya Tak Panik Virus Corona

Niat membagikan masker tersebut sebagai kepedulian dan sebagai salah satu usaha untuk memutus rantai penularan Virus Corona

Foto Istimewa
Relawan Ning Lia yang tergabung dalam Surabaya Berlian membagikan masker di perempatan Kebun Bibit Bratang Surabaya, Selasa (17/3/2020) siang. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Relawan Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Lia Istifhama membagikan masker kepada masyarakat Surabaya di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19).

Relawan yang tergabung dalam Surabaya Berlian tersebut membagikan masker secara gratis di perempatan Kebun Bibit, Bratang, Surabaya, Selasa (17/3/2020) siang.

Koordinator Surabaya Berlian, Evana mengatakan niat membagikan masker tersebut sebagai kepedulian dan sebagai salah satu usaha untuk memutus rantai penularan Virus Corona (Covid-19)

"Niat ini sebenarnya sudah ada sejak awal Maret. Dan begitu wabah Corona semakin ramai diberitakan, kami langsung gercep (gerak cepat) mencari masker", ujar Evana.

Dikonfirmasi terpisah, Ning Lia berharap masyarakat Surabaya tidak panik dengan adanya Wabah Virus Corona apalagi sampai menimbun masker.

Ning Lia sendiri juga memberikan tips yang ia lakukan sehari-hari sebagai upaya untuk mengantisipasi virus Corona.

Mulai menjaga agar tubuh tidak terlalu lelah, memperbanyak minum air putih, mengonsumsi putih telur, buah-buahan, jahe, dan makanan yang mengandung vitamin c.

"Saya juga minum minyak kelapa meski sesendok. Selain itu kita juga harus menghindari makanan yang berpotensi menyebabkan radang," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved