Berita Blitar

PNS asal Kediri Meninggal Ditabrak Mobil di Kota Blitar

Seorang PNS asal Kabupaten Kediri tewas seketika setelah motor yang dikemudikannya ditabrak sebuah mobil Grand Max di Kota Blitar. Ini kronologinya

surabaya.tribunnews.com/samsul hadi
Polisi mengangkut motor milik PNS asal Kediri yang tewas ditabrak mobil di kota Blitar. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Siti Zulaikah (51), pegawai negeri sipil (PNS) asal Kandat, Kabupaten Kediri, meninggal setelah sepeda motor yang dikendarainya ditabrak Daihatsu Gran Max di Jl Raya Lingkungan Pengkol, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Rabu (18/3/2020).

Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal di lokasi kejadian. "Korban meninggal di lokasi kejadian," kata Kanit Laka Satlantas Polres Blitar Kota, Ipda Dodit Prasetyo.

Dodit mengatakan, awalnya, Daihatsu Gran Max dengan Nopol L 9413 GG melaju dari utara ke selatan. Mobil itu dikemudikan Hery Adi Wijaya, warga Bululawang, Kabupaten Malang.

Sesampai di lokasi, pengemudi mobil mendahului sepeda motor tak dikenal di depannya yang melaju dari arah bersamaan. Saat menyalip sepeda motor, posisi mobil ke tengah melebihi marka jalan.

Saat bersamaan, dari arah berlawanan atau dari selatan ke utara muncul motor Suzuki Axelo dengan Nopol B 6404 SQY yang dikendarai korban. Karena posisi mobil terlalu di tengah jalan, kecelakaan tidak bisa dihindari.

Terjadi benturan keras antara bodi depan mobil dan sepeda motor yang dikendarai korban. Benturan keras membuat korban dan sepeda motornya terpental beberapa meter. Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal di lokasi kejadian.

"Dugaan sementara penyebab kecelakaan, pengemudi mobil kurang konsentrasi. Pengemudi menyalip motor tanpa memperhatikan kondisi kendaraan dari arah berlawanan," ujar Dodit. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved