Berita Ekonomi Bisnis

Pengisian Avtur Pertamina di Bandara Juanda Turun Jadi 800 Kl Per Hari terkait Dampak Corona

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V – Jatimbalinus memastikan para personilnya selalu menggunakan Alat Pelindung Diri.

foto: pertamina mor v
Proses pengisian avtur ke pesawat oleh petugas Pertamina MOR V dengan APD lengkap di tengah penyebaran virus Covid-19. 

Surya.co.id |SURABAYA - Sejak ditetapkan status Corona Virus Disease (COVID-19) menjadi Pandemi oleh World Health Organization (WHO) dan Bencana Nasional Non-Alam oleh Pemerintah, Pertamina mencatat tingkat pengisian avtur di Bandara Juanda rata-rata 800 kiloliter per hari.

Sedang pada Februari 2020 pengisian pada kisaran 900 kiloliter per hari.

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V – Jatimbalinus menyikapi keadaan ini dengan memastikan para personilnya selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai standar kesehatan.

Khususnya untuk pekerjaan berisiko terpapar penyebaran virus Corona.

Di sektor layanan bahan bakar penerbangan, Pertamina melalui unit operasinya Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Juanda juga telah mengantisipasi hal tersebut.

Selain menyediakan APD standard seperti coverall atau safety vest, sarung tangan, sepatu safety, serta earmuff bagi kru operasional refueling pesawat.

“Semenjak munculnya kasus Virus Corona, Pertamina telah menyiagakan para personil di lapangan yang memiliki risiko lebih tinggi akan virus ini dengan menyiapkan APD tambahan seperti halnya di DPPU Juanda, untuk pelayanan penerbangan domestic maupun Internasional,” ujar Rustam Aji, Unit Manager Communication & CSR MOR V – Jatimbalinus, Rabu (18/3/2020).

Selanjutnya, dari catatan yang ada, telah terjadi penurunan pengisian Avtur di Bandara Juanda di bulan Maret 2020 ini.

Yaitu rata-rata di sekitar 800 kilo liter (KL) per hari. Sementara di bulan Februari 2020 tercatat 900 KL per hari.

Dalam kesempatan itu, Rustam juga menjelaskan tentang satu penumpang dievakuasi dari penerbangan Cathay Pacific dari Hongkong menuju ke Bandara Internasional Juanda karena memiliki gejala COVID-19.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved