Breaking News:

Advertorial

Pemkot Mojokerto Konsisten Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Area Publik

Pemkot Mojokerto secara konsisten berupaya mencegah penyebaran Virus Corona.

Pemkot Mojokerto
Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Harlistyati sekaligus Komandan Satgas Penanggulangan dan Percepatan Penanganan COVID-19 di Kota Mojokerto didampingi Koordinator Satgas bersama tim Dinas Kesehatan saat meninjau lokasi penyemprotan disinfektan di Terminal Kertajaya Mojokerto. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Pemkot Mojokerto secara konsisten berupaya mencegah penyebaran Virus Corona, yakni dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan ke kantor layanan publik dan fasilitas umum oleh tim Dinas Kesehatan.

Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, sekaligus Komandan Satgas Penanggulangan dan Percepatan Penanganan COVID-19 di Kota Mojokerto, Harlistyati, didampingi Koordinator Satgas bersama tim Dinas Kesehatan meninjau lokasi penyemprotan disinfektan di sejumlah Fasilitas Umum (Fasum).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di Terminal Kertajaya area GMSC, fasilitas kesehatan puskesmas, RSUD, dan di sejumlah instansi pelayanan di Pemkot Mojokerto.

Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Kota Mojokerto, Ning Ita Sidak Area Publik

"Penyemprotan disinfektan di kantor dan fasilitas layanan publik bertujuan sebagai pencegahan untuk itu masyarakat diharapkan tidak panik dan tetap waspada dengan cara menjaga kesehatan diri," ucap Harlistyati, Rabu (18/3/2020).

Seusai meninjau lokasi penyemprotan desinfektan, Harlistyati menggelar rapat terbatas sekaligus evaluasi bersama Koordinator Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, di Ruang Nusantara Pemkot Mojokerto.

Seperti yang diberitakan, Pemkot Mojokerto telah membentuk gugus tugas berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penangangan Corona Virus Disease (Covid 19).

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, menunjuk Harlistyati sebagai Komandan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kota Mojokerto.

Ada tujuh gugus tugas yakni Satgas Pendidikan koordinator Kepala Dinas Pendidikan Kota, Satgas Perhubungan koordinator Kepala Dinas Perhubungan Kota, Satgas Pariwisata koordinator Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota, Satgas Informasi Dan Komunikasi yang dikoorinatori oleh Asisten Administrasi Umum.

Satgas Pemerintahan koordinator Asisten Pemerintahan, Satgas Kesehatan koordinator Direktur RSUD dr Wahidin Sudiro Hudodo dan Satgas Ekonomi koordinator Asisten Ekonomi dan Pengembangan.

Adapun tugas masing-masing Satgas adalah mempercepat penanganan sesuai dengan protokol mulai dari protokol penanganan kesehatan, area publik, transportasi umum, area pendidikan/ institusi/ sekolah hingga protokol pintu masuk wilayah (bandara, stasiun, terminal dan pelabuhan).

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved