Berita Malang Raya

Mulai Besok, ASN di Pemkab Malang Bisa Bekerja Dari Rumah

Pemkab Malang memberi izin bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa bekerja di rumah. Kebijakan tersebut diterapkan mulai Kamis (19/3/2020) besok.

Mulai Besok, ASN di Pemkab Malang Bisa Bekerja Dari Rumah
surabaya.tribunnews.com/erwin wicaksono
Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono ketika ditemui ruangan kerjanya, Rabu (18/3/2020). 

SURYA.co.id | MALANG - Pemerintah Kabupaten Malang memberi izin bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa bekerja di rumah. Kebijakan tersebut diterapkan mulai Kamis (19/3/2020) besok.

Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono menerangkan, kebijakan itu diambil sebagaimana mandat surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19.

"Besok soal ASN kerja di rumah, hari ini kami tanda tangani. Mulai besok (Kamis) diterapkan," ujar Didik ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/3/2020).

Didik menambahkan, kebijakan ASN bisa kerja di rumah diterapkan hingga 31 Maret mendatang.

Namun, untuk efektivitas pemberian instruksi pekerjaan di rumah, Didik sudah memberikan instruksi kepada para kepala organiasi perangkat daerah (OPD).

Pemkab Malang juga telah meniadakan sementara kegiatan yang bersifat komunal atau berkumpul di suatu forum. Seperti apel pagi dan forum diskusi.

Segala kegiatan yang mengumpulkan 20 orang lebih di dalam ruangan akan ditunda sementara.

"Kegiatan-kegiatan seperti apel pagi, senam, kegiatan yang melibatkan banyak sekali orang, ditunda sementara. Pertemuan kunjungan dari luar daerah atau luar negeri kami tunda," jelas pria yang pernah mendaftar bakal Calon Bupati Malang lewat PDI Perjuangan itu. 

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved