MPL Season 5

Klasemen MPL Season 5 Week 7 BTR Kokoh di Puncak, 5 Tim Berebut Papan Tengah Klasemen

MPL Season 5 telah memasuki minggu ke-7. Hanya tersisa dua minggu lagi sebelum musim berakhir. Hanya 6 tim yang akan lolo babak playoff.

Klasemen MPL Season 5 Week 7 BTR Kokoh di Puncak, 5 Tim Berebut Papan Tengah Klasemen
Youtube Mobile Legends : Bang Bang
MPL Season 5 memasuki Minggu ke-7. Mendekati minggu terakhir, persaingan papan tengah semakin ketat. 

SURYA.co.id - MPL Season 5 telah memasuki minggu ke-7. Hanya tersisa dua minggu lagi sebelum musim berakhir dan hanya akan menyisakan 6 tim yang akan lolos ke babak play-off.

Bigetron Alpha masih menjadi pemegang posisi puncak MPL S5 sampai minggu ke-7. Bigetron meraih 9 kemenangan dan 1 kali kekelahan.

Bigetron diikuti oleh Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi di peringkat ke 2. RRQ berhasil memenangi 8 pertandingan dan kalah 2 kali.

Bigetron dan RRQ menjadi dua tim yang telah memastikan lolos ke babak play-off MPL S5.

Sementara itu, rival RRQ, Evos Legends menguntit di posisi ke-3 dengan 6 kali menang dan 4 kali kalah. Evos Legends memang mempunyai kans paling besar untuk lolos dibandingkan 5 tim dibawahnya, tapi masih ada kemungkinan kecil Evos terjungkal ke posisi 7 apabila mereka tak bisa memenangi 4 laga sisa.

Berikut Klasemen Sementara MPL S5 Week 7 :

Perebutan posisi 4 sampai 6 adalah hal yang perlu diperhatikan pada 2 minggu sisa MPL S5. Pasalnya, masih ada 4 tim yang mempunyai selisih poin yang tipis antara satu sama lain.

4 tim itu adalah Onic-esports , Alter Ego, Genflix Aerowolf dan Aura esports. Sisa pertandingan dalam 2 minggu ini akan menentukan tempat mereka di babak playoff. Kekalahan satu kali akan mengubah susunan klasemen sementara MPL S5.

Onic e-sports diposisi ke-4 klasemen sementara dengan 5 kali menang dan 6 kali kalah. Onic hanya terpaut aggregat point dengan posisi ke-5 yaitu Alter Ego. 2 tim ini masih mempunyai 3 pertandingan sisa untuk dipertaruhkan.

Genflix Aerowolf diposisi ke-6 dengan 4 kali kemenangan dan 6 kali kekalahan. Sempat terpuruk diawal musim, Aerowolf bangkit ketika pemain senior mereka, Watt dan Kido kembali bermain. Berhasil memenangi pertandingan melawan RRQ Hoshi dan Evos Legends adalah tanda awal tim berlogo srigala ini mulai bangkit dan akan berusaha mati-matian di sisa pertandingan MPL S5.

Aura esports sempat garang diawal musim MPL S5, namun mereka secara terus menerus kehilangan poin dari musuh-musuhnya sejak pertengahan musim. Aura justru harus terjatuh di posisi 7 klasemen sementara dengan 4 kali menang dan 7 kali kalah. Jika Aura masih ingin lolos ke babak playoff, mereka harus menang minimal 2 dari 3 pertandingan sisa, dan melihat hasil dari tim lain.

Geek Fam kembali menunjukkan penampilan yang kurang memuaskan pada musim ini. di MPL S4, Geek Fam mengakhiri musim di posisi 8. Di MPL S5 mereka terancam mengulangi catatan buruk itu. Masuknya eks-juara MPL S2 yaitu AyamJago dan Instinct masih belum bisa mengangkat performa Geek. Sampai pada minggu ke 7 ini, Geek Fam hanya meraih 1 kali kemenangan dan 10 kali kekalahan. 

Semua pertandingan MPL S5 Week 7 masih akan diselenggarakan tanpa penonton. Keputusan ini menyusul penyebaran Covid-19 atau virus Corona di daerah Jakarta.

Pertandingan MPL S5 Minggu ke-7 masih dapat disaksikan melalui Livestreaming di Facebook, Nimo TV dan Youtube.

Pertandingan MPL S5 Minggu ke-7 juga akan disiarkan oleh Elshinta Tv

Penulis: Abdullah Faqih
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved