Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Bagi Shift Kerja ASN Pemprov Jatim untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membuat kebijakan baru bagi ASN di lingkungan Pemprov di tengah wabah Covid-19.

Gubernur Khofifah Bagi Shift Kerja ASN Pemprov Jatim untuk Cegah Penyebaran Virus Corona
Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membuat kebijakan baru bagi ASN di lingkungan Pemprov di tengah wabah Covid-19.

Mulai Kamis (19/3/2020) besok, para ASN Pemprov Jatim bekerja dalam dua shift, sehingga jam kerja menjadi setengah hari.

Hal tersebut dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona.

Dengan perkembangan kasus Covid-19 yang masih terus bertambah, Gubernur Khofifah membuat pertimbangan bahwa kerja dari rumah dengan menerapkan shift akan turut menekan penyebaran virus.

“Ada regulasi yang kami berlakukan untuk pegawai. Bahwa mulai besok kita akan melakukan pembagian jam kerja dalam dua shift. Untuk shift pertama pegawai bekerja mulai mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Sedangkan shift dua bekerja mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB,” tegas Khofifah, Rabu (18/2/2020).

Khofifah menyebutkan, ada pengecualian untuk ASN eselon 2 dan eselon 3 yang tetap masuk bekerja tanpa ada pengurangan jam kerja.

“Khusus untuk eselon 2 dan 3 tetap masuk dengan SOP menyiapkan tempat mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir dan juga menyiapkan hand sanitizer,” tegas Khofifah.

Menurutnya eselon 2 dan 3 di Pemprov Jatim tidak dibagi shift karena mereka menjadi promotor untuk percepatan penanganan Covid-19 di Jawa Timur.

Jika memang ada yang memiliki indikasi demam, batuk atau mengalami gejala flu diminta Khofifah agar pegawai tersebut untuk segera memeriksakan diri ke faskes terdekat. Langkah proaktif memeriksakan diri menjadi penting untuk mencegah adanya penyebaran virus corona.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved