Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Biodata dr Handoko Gunawan, Dokter Usia 80 Tahun yang Ikut Tangani Pasian Virus Corona Covid 19

dr Handoko Gunawan Sp.P tengah menjadi viral. dr Handoko Gunawan Sp.P adalah seorang tenaga medis spesialis paru-paru yang ditugaskan untuk menangani

Penulis: Abdullah Faqih | Editor: Adrianus Adhi
Kolase Foto Surya
dr Handoko Gunawan, berumur 80 tahun dan berjuang Mengurus Pasien Corona di Jakarta 

SURYA.co.id - Nama dr Handoko Gunawan Sp.P tengah menjadi viral. dr Handoko Gunawan Sp.P adalah seorang tenaga medis spesialis paru-paru yang ditugaskan untuk menangani pandemik Covid-19 yang sedang melanda Indonesia. Usianya 80 tahun.

Untuk diketahui, kondisi darurat akibat pandemik Covid-19 atau virus Corona masih berlanjut di Indonesia. Hingga Selasa (17/03/2020), sudah terdapat 172 pasien positif Covid-19.

Pemerintah saat ini telah menunjuk 132 rumah sakit rujukan untuk menangani penyebaran virus Corona. Berbagai himbauan untuk membatasi kegiatan diluar rumah seperti bekerja, sekolah, dan berwisata telah dikeluarkan.

Tenaga medis adalah salah satu poin penting dalam penanganan pandemik Covid-19.

Seorang dokter bernama dr Handoko Gunawan sebelumnya viral di media sosial. viralnya dokter Handoko Gunawan status facebook yang diunggah oleh Noviana Kusumawardhani.

Bahkan, disebutkan bahwa dr Handoko Gunawan sudah diperingatkan oleh anak-anaknya, mengenai kasus Covid-19 ini. Para Dokter muda sampai takut untuk menangani pasien-pasien dengan gejala Corona. Namun ia malah membalas bahwa ia mati juga tidak apa apa.

dalam unggahan Facebook tersebut, Noviana memberi kutipan.

"Boleh tolong bantu juga doakan salah satu dokter yg handle covid dokter Gunawan ahli paru di Graha Kedoya usia sdh mendekati 80.

Saat ini beliau terus kerja sampai jam 3 pagi karena dokter yg muda banyak yg takut. Anak anaknya udah saranin jgn ikut terjun krn sudah tua tp katanya kalau dia mati jg gpp.

Mestinya kita mulai start berita2 spt ini ya drpd nebarin ketakutan terus.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved