Berita Gresik

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Ini yang Dilakukan Jajaran Polres Gresik

Pemeriksaan surat-surat kendaraan juga sekaligus memastikan kondisi kesehatan pengemudi dan penumpang, di tengah wabah virus corona.

surya.co.id/sugiyono
Anggota Satlantas Polres Gresik memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, Rabu (18/3/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Jajaran Polres Gresik ikut berupaya mencegah penyebaran virus corona di masyarakat.

Seperti petugas Satlantas Polres Gresik yang memakai sarung tangan dan masker saat memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan pengguna jalan, Rabu (18/3/2020).

Kasat lantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gresik Ipda Yonanda Adi, mengatakan, pemeriksaan kelengkapan kendaraan itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pemeriksaan surat-surat kendaraan juga sekaligus memastikan kondisi kesehatan pengemudi dan penumpang, di tengah wabah virus corona.

Selain pengendara roda empat, pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan juga menyasar pengendara motor yang melintas di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas Gresik.

Dalam melakukan pemeriksaan, petugas kepolisian memakai masker, hand sanitizer dan kaos tangan.

"Anggota tetap bisa menjaga kesehatannya dengan memakai sarung tangan, masker dan hand sanitizer. Sehingga masyarakat tetap selamat di jalan raya dan tetap sehat," kata Yonanda.

Selain pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan, anggota Polres Gresik juga membersihkan bus dan sarana umum di Terminal Bunder.

Pembersihan sarana umum dilakukan dengan penyemprotan di tempat-tempat umum area terminal Bunder.

Para penumpang juga diharuskan membersihkan tangan dengan hand sanitizer.

Dengan upaya tersebut, diharapkan bisa mencegah penyebaran virus corona di antara penumpang.

"Menjaga kebersihan lingkungan terminal dan menjaga penumpang bus dengan mencuci tangan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona," katanya.

Upaya petugas gabungan dari unit kesehatan Polres Gresik, Polisi MIliter (PM) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik untuk menjaga kebersihan lingkungan ini disambut baik oleh penumpang di Terminal Bunder Gresik.

Mashudi, penumpang bus jurusan Purwodadi Grobogan Jawa Tengah mengatakan senang dengan upaya kebersihan lingkungan di terminal ini, sehingga penumpang bisa tetap sehat dan bebas terjangkit virus corona.

"Semoga wabah virus corona ini segera menghilang dan masyarakat bisa kembali menjalankan tugas dengan biasa," kata Mashudi.

Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved